HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Pamer Alat Kesehatan Karya Anak Negeri

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:53 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo tunjukkan ada 55 produk hasil riset dan inovasi anak bangsa untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Ada ventilator, RT-PCR test kit dan alat uji cepat, face shield dll.

Presiden berharap hasil riset dan inovasi ini dapat berlanjut ke tahap produksi massal.

Selain itu Presiden juga berkali kali jelaskan inovasi ini penting sehingga tidak perlu melakukan impor alat kesehatan karena sudah bisa produksi sendiri.

Sebelumnya pada Rabu (20/5/2020) Presiden Joko Widodo luncurkan produk riset, inovasi untuk percepat penanganan covid-19 melalui virtual.

Peluncuran ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Kebangkitan Inovasi Indonesia”

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan keinginannya agar Indonesia mampu menemukan vaksin untuk virus corona baru, dengan begitu Indonesia tak harus bergantung dengan vaksin yang dikembangkan negara lain.

Presiden juga mengungkapkan kegembiraannya karena Lembaga Biologi Molekuler Eijkman sudah mendapatkan data mengenai tujuh urutan genome virus yang sangat berguna bagi pengembangan vaksin.

Presiden Jokowi juga menyambut gembira karena komunitas peneliti terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan covid-19.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:35
KOMISI X DPR MEMINTA PEMERINTAH JAMIN AKSES TEKNOLOGI BAGI SISWA UNTUK BELAJAR DARING   WAPRES MA'RUF AMIN: TREN “MODEST FASHION” BISA MENGANGKAT PASAR DOMESTIK DAN EKSPOR INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI: PENDIDIKAN KARAKTER PENTING UNTUK LAHIRKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL   TERKAIT PILKADA SAAT PANDEMI, KPU KURANGI TARGET PARTISIPASI PEMILIH JADI 77,5 PERSEN   KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TARIF LISTRIK PERIODE 1 JULI HINGGA 30 SEPTEMBER 2020 TAK ALAMI KENAIKAN   SATGAS REHABILITASI OPS AMAN NUSA DUA MELAKUKAN KONSELING 375.797 WARGA YANG TERDAMPAK KORONA   BARESKRIM POLRI & JAJARAN POLDA MENYATAKAN TELAH TANGANI 104 KASUS HOAKS   DINKES NTB IMBAU MASYARAKAT NTB BERUPAYA MENCEGAH DIRI, ANAK-ANAK, DAN KELUARGA DARI PENULARAN KORONA   DINKES NTB: KAPASITAS TEMPAT TIDUR PASIEN KORONA DI RUMAH SAKIT RUJUKAN & NON-RUJUKAN TERISI HAMPIR 100 PERSEN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PRESIDEN TARGETKAN VAKSIN KORONA DIPRODUKSI AKHIR 2020   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH UNTUK BANTU PENGOBATAN PASIEN KORONA LAINNYA   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH MENDONORKAN PLASMA DARAH   WAPRES MA'RUF AMIN: UMKM PERLU DISIAPKAN AGAR BISA BERGERAK SEUSAI PANDEMI KORONA   JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID