Kompas TV regional berita daerah

Sempat Menolak 55 Warga Akhirnya Di Rapid Tes

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 09:03 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah sempat menolak dan menutup kompleksnya, lima puluh lima warga di kelurahan klaligi distrik sorong manoi, kota sorong akhirnya mau untuk di rapid tes, oleh puskesmas malawei.

Rapid test dilakukan karena berdasarkan data, warga ini memiliki kontak langsung dengan pasien positif covid 19, yang tinggal di dalam satu lingkungan bersama mereka.

Untuk kali kedua petugas puskesmas akhirnya berhasil meyakinkan warga di rt 02 dan 03 kelurahan klaligi distrik sorong manoi kota sorong, agar mau di rapid test. Meskipun yang terlihat hanya sebagian warga yang datang, namun pihak puskesmas terus berupaya agar 55 warga ini dapat di rapid tets.

Kepala puskesmas malawei mengatakan warga yang akan di rapid tes ini, kurang mendapatkan sosialisasi sehingga terjadi penolakan. Namun dengan pendekatan khusus akhirnya warga di kedua rt tersebut mau untuk di rapid test. Nantinya hasil pemeriksaan ini akan di tindak lanjuti apabila di temukan ada yang reaktif dari ke 55 sample, maka akan di rujuk untuk melakukan swab pada rsud selebisolu kota sorong

#RAPITTES #SORONG #COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x