Kompas TV regional berita daerah

Langgar Larangan Mudik, Polisi Tahan 76 Kendaraan

Sabtu, 23 Mei 2020 | 07:21 WIB

KOMPAS.TV - Pelanggaran atas larangan mudik nyatanya masih ditemui di sejumlah titik penyekatan.

Polisi menemukan sejumlah kendaraan yang nekat membawa penumpang gelap.

Sejumlah kendaraan diamankan petugas.

Larangan mudik lebaran yang diberlakukan pemeritah untuk menekan angka penyebaran viirus corona, nyatanya tidak diindahkan sebagian warga.

Pelanggaran masih ditemukan di sejumlah titik penyekatan.

Dalam kurun waktu beberapa jam saja, polisi yang bertugas di titik sekat pospam cikarang barat, menahan 76 kendaraan yang masih nekat membawa pemudik.

Dari 76 kendaraan yang dihalau pihak kepolisian 3 di antaranya adalah bus.

Semua kendaraan yang dihentikan ini, dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai barang bukti.

Pengemudinya akan dikenakan sanksi tilang.

Sementara para penumpang diturunkan di Pospam, lalu diangkut ke terminal Pulogebang, menggunakan bus dari Dinas Perhubungan.

Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menyebut, rata-rata pemudik yang sempat tertahan di Pospam, hendak melakukan perjalanan ke Bandung, Cirebon, hingga Jawa Tengah.

Di Malang, Jawa Timur, pihak polres Malang, juga mengamankan tiga kendaraan travel gelap pengangkut belasan  pemudik.

Ketiga travel ini terjaring petugas di lokasi berbeda.

Sopir dan penumpang dikembalikan ke daerah masing-masing  sesuai protokol yang ada.

Sementara untuk tiga kendaraan dilakukan penyitaan sesuai dengan perturan yang berlaku.

Di masa pemberlakuan PSBB, pemeriksaan dan penyekatan kendaraan di pos check poin perbatasan terus dilakukan  petugas gabungan.

Selain memeriksa identitas pengendara, protokol kesehatan juga diberlakukan.

Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama bertanggung jawab, menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia. 

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warung Nasi Di Masa Pandemi

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:35
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN