HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Langgar Larangan Mudik, Polisi Tahan 76 Kendaraan

Sabtu, 23 Mei 2020 | 07:21 WIB

KOMPAS.TV - Pelanggaran atas larangan mudik nyatanya masih ditemui di sejumlah titik penyekatan.

Polisi menemukan sejumlah kendaraan yang nekat membawa penumpang gelap.

Sejumlah kendaraan diamankan petugas.

Larangan mudik lebaran yang diberlakukan pemeritah untuk menekan angka penyebaran viirus corona, nyatanya tidak diindahkan sebagian warga.

Pelanggaran masih ditemukan di sejumlah titik penyekatan.

Dalam kurun waktu beberapa jam saja, polisi yang bertugas di titik sekat pospam cikarang barat, menahan 76 kendaraan yang masih nekat membawa pemudik.

Dari 76 kendaraan yang dihalau pihak kepolisian 3 di antaranya adalah bus.

Semua kendaraan yang dihentikan ini, dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai barang bukti.

Pengemudinya akan dikenakan sanksi tilang.

Sementara para penumpang diturunkan di Pospam, lalu diangkut ke terminal Pulogebang, menggunakan bus dari Dinas Perhubungan.

Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menyebut, rata-rata pemudik yang sempat tertahan di Pospam, hendak melakukan perjalanan ke Bandung, Cirebon, hingga Jawa Tengah.

Di Malang, Jawa Timur, pihak polres Malang, juga mengamankan tiga kendaraan travel gelap pengangkut belasan  pemudik.

Ketiga travel ini terjaring petugas di lokasi berbeda.

Sopir dan penumpang dikembalikan ke daerah masing-masing  sesuai protokol yang ada.

Sementara untuk tiga kendaraan dilakukan penyitaan sesuai dengan perturan yang berlaku.

Di masa pemberlakuan PSBB, pemeriksaan dan penyekatan kendaraan di pos check poin perbatasan terus dilakukan  petugas gabungan.

Selain memeriksa identitas pengendara, protokol kesehatan juga diberlakukan.

Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama bertanggung jawab, menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:58
KOMISI X DPR MEMINTA PEMERINTAH JAMIN AKSES TEKNOLOGI BAGI SISWA UNTUK BELAJAR DARING   WAPRES MA'RUF AMIN: TREN “MODEST FASHION” BISA MENGANGKAT PASAR DOMESTIK DAN EKSPOR INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI: PENDIDIKAN KARAKTER PENTING UNTUK LAHIRKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL   TERKAIT PILKADA SAAT PANDEMI, KPU KURANGI TARGET PARTISIPASI PEMILIH JADI 77,5 PERSEN   KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TARIF LISTRIK PERIODE 1 JULI HINGGA 30 SEPTEMBER 2020 TAK ALAMI KENAIKAN   SATGAS REHABILITASI OPS AMAN NUSA DUA MELAKUKAN KONSELING 375.797 WARGA YANG TERDAMPAK KORONA   BARESKRIM POLRI & JAJARAN POLDA MENYATAKAN TELAH TANGANI 104 KASUS HOAKS   DINKES NTB IMBAU MASYARAKAT NTB BERUPAYA MENCEGAH DIRI, ANAK-ANAK, DAN KELUARGA DARI PENULARAN KORONA   DINKES NTB: KAPASITAS TEMPAT TIDUR PASIEN KORONA DI RUMAH SAKIT RUJUKAN & NON-RUJUKAN TERISI HAMPIR 100 PERSEN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PRESIDEN TARGETKAN VAKSIN KORONA DIPRODUKSI AKHIR 2020   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH UNTUK BANTU PENGOBATAN PASIEN KORONA LAINNYA   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH MENDONORKAN PLASMA DARAH   WAPRES MA'RUF AMIN: UMKM PERLU DISIAPKAN AGAR BISA BERGERAK SEUSAI PANDEMI KORONA   JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID