HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Seorang Polisi di Sumsel Bantu Gali Kubur Jenazah Pasien Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 | 23:48 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Seorang perwira polisi di Palembang, Sumatera Selatan, membantu penggalian kubur untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Aksi polisi tersebut diketahui dari video yang tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 41 detik itu, tampak ada polisi yang masih memakai seragam menggali kuburan.

Polisi tersebut diketahui bernama AKBP Sonny, yang merupakan Kasat Sabhara Polrestabes Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi AKBP Sonny tersebut terjadi pada Jumat (22/5/2020), di tempat pemakaman khusus PDP dan positif COVID-19 di Gandus.

"Pada saat itu pukul 7.30 WIB, dari satuan Sabhara Polrestabes Palembang, membantu pemakaman di kawasan Gandus yang rencananya akan ada dua orang yang dimakamkan di Gandus," ucap Kombes Pol Supriadi melalui sambungan video call, Jumat (22/5/2020).

Menurut Supriadi, saat itu AKBP Sonny tengah mengawal pemakaman jenazah. Namun karena petugas makan hanya ada dua orang dan kondisi cuaca sedang mendung, Kasat Sabhara Polrestabes Palembang tersebut berinisiatif.

Ia akhirnya bersama rekannya membantu penggalian kubur untuk mempercepat proses pemakaman.

"Ternyata saat sampai di Gandus, belum ada galian kuburnya, sementara untuk petugas kubur hanya ada dua orang, sehingga AKBP Sonny beserta personelnya berinisiatif untuk membantu penggalian 2 kuburan," ujar Supriadi.

Atas aksi ini, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri, menyampaikan apresiasi atas kinerja AKBP Sonny.

"Kapolda menyampaikan apresiasi, dan beliau berharap akan ada Sonny lainnya yang bisa memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:48
KOMISI X DPR MEMINTA PEMERINTAH JAMIN AKSES TEKNOLOGI BAGI SISWA UNTUK BELAJAR DARING   WAPRES MA'RUF AMIN: TREN “MODEST FASHION” BISA MENGANGKAT PASAR DOMESTIK DAN EKSPOR INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI: PENDIDIKAN KARAKTER PENTING UNTUK LAHIRKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL   TERKAIT PILKADA SAAT PANDEMI, KPU KURANGI TARGET PARTISIPASI PEMILIH JADI 77,5 PERSEN   KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TARIF LISTRIK PERIODE 1 JULI HINGGA 30 SEPTEMBER 2020 TAK ALAMI KENAIKAN   SATGAS REHABILITASI OPS AMAN NUSA DUA MELAKUKAN KONSELING 375.797 WARGA YANG TERDAMPAK KORONA   BARESKRIM POLRI & POLDA JAJARAN MENYATAKAN TELAH TANGANI 104 KASUS HOAKS   DINKES NTB IMBAU MASYARAKAT NTB BERUPAYA MENCEGAH DIRI, ANAK-ANAK, DAN KELUARGA DARI PENULARAN KORONA   DINKES NTB: KAPASITAS TEMPAT TIDUR PASIEN KORONA DI RUMAH SAKIT & RUMAH SAKIT RUJUKAN TERISI HAMPIR 100 PERSEN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PRESIDEN TARGETKAN VAKSIN KORONA DIPRODUKSI AKHIR 2020   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH UNTUK BANTU PENGOBATAN PASIEN KORONA LAINNYA   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH MENDONORKAN PLASMA DARAH   WAPRES MA'RUF AMIN: UMKM PERLU DISIAPKAN AGAR BISA BERGERAK SEUSAI PANDEMI KORONA   JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID