Kompas TV video cerita indonesia

Seorang Polisi di Sumsel Bantu Gali Kubur Jenazah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 23:48 WIB
Penulis : Laura Elvina

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Seorang perwira polisi di Palembang, Sumatera Selatan, membantu penggalian kubur untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Aksi polisi tersebut diketahui dari video yang tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 41 detik itu, tampak ada polisi yang masih memakai seragam menggali kuburan.

Polisi tersebut diketahui bernama AKBP Sonny, yang merupakan Kasat Sabhara Polrestabes Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi AKBP Sonny tersebut terjadi pada Jumat (22/5/2020), di tempat pemakaman khusus PDP dan positif COVID-19 di Gandus.

"Pada saat itu pukul 7.30 WIB, dari satuan Sabhara Polrestabes Palembang, membantu pemakaman di kawasan Gandus yang rencananya akan ada dua orang yang dimakamkan di Gandus," ucap Kombes Pol Supriadi melalui sambungan video call, Jumat (22/5/2020).

Menurut Supriadi, saat itu AKBP Sonny tengah mengawal pemakaman jenazah. Namun karena petugas makan hanya ada dua orang dan kondisi cuaca sedang mendung, Kasat Sabhara Polrestabes Palembang tersebut berinisiatif.

Ia akhirnya bersama rekannya membantu penggalian kubur untuk mempercepat proses pemakaman.

"Ternyata saat sampai di Gandus, belum ada galian kuburnya, sementara untuk petugas kubur hanya ada dua orang, sehingga AKBP Sonny beserta personelnya berinisiatif untuk membantu penggalian 2 kuburan," ujar Supriadi.

Atas aksi ini, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri, menyampaikan apresiasi atas kinerja AKBP Sonny.

"Kapolda menyampaikan apresiasi, dan beliau berharap akan ada Sonny lainnya yang bisa memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x