Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dianggap Hina Tenaga Medis di Media Sosial, Warganet Dipolisikan

Sabtu, 23 Mei 2020 | 03:19 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jember, Jawa Timur, melaporkan seorang warganet, terkait komentar dan status di media sosial yang dianggap melecehkan dan menghina profesi perawat.

Laporan ini dilakukan perwakilan PPNI, di Mapolres Jember, pada Jumat (22/5/2020) siang.

Mereka melaporkan seorang warganet bernama Andreas P.W, asal Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Jember, Jawa Timur karena diduga melakukan ujaran kebencian.

Dalam akun Facebook-nya, Andreas P.W menuliskan viralnya tagar #IndonesiaTerserah, disertai dengan kata-kata yang dinilai menghina profesi tenaga medis.

Meski Andreas telah meminta maaf secara terbuka dan menghapus tulisan dan komentar di akun media sosialnya, PPNI Jember tetap melanjutkan ke jalur hukum.

"Teman-teman kami ini semuanya setiap hari sedang bersedih, akibat pandemi ini. Kita setiap hari berduka. Sehingga ketika ada kalimat-kalimat yang tidak menghargai profesi kami, itu sangat mencederai," ujar Dwi Ismail, Ketua Divisi Hukum PPNI Jember.

Baca Juga: Cerita Perawat yang Bertugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran
 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jelang PILKADA Serentak 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 | 09:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:52
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIBUR PANJANG, PENGELOLA KAWASAN WISATA DISPARBUD BLITAR BATASI PEZIARAH MAKAM BUNG KARNO CEGAH COVID-19   PANDEMI KORONA, PEMPROV BALI BELUM IZINKAN BIOSKOP KEMBALI BEROPERASI    PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   KEMENPORA AJAK PEMUDA INDONESIA MELANGKAH MAJU UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK   KPU DEPOK IMBAU MILENIAL TAK RAGU GUNAKAN HAK PILIH KE TPS SAAT PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENDESA PDTT SEBUT EKONOMI DESA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI KOTA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGELOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA JADI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   ICW HARAP PENINDAKAN KASUS KORUPSI DI INDONESIA SEMAKIN KUAT   ANTISIPASI BANJIR, BPBD CIANJUR: JIKA HUJAN DERAS 2 JAM, WARGA DEKAT DAERAH ALIRAN SUNGAI SIAP-SIAP MENGUNGSI   MUSIM HUJAN, BPBD IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KEWASPADAAN POTENSI ANCAMAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR