Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Idulfitri 24 Mei 2020 I Motor Jokowi Dilelang 2,55 Miliar I Positif Corona 20.796

Jumat, 22 Mei 2020 | 21:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah 3 sorotan utama yang terjadi pada Jumat, 22 Mei 2020:

1. Kementerian Agama menggelar sidang isbat untuk menentukan awal bulan Syawal 1441 Hijriah tadi sore, Jumat (22/5/2020). Dalam sidang tadi sore, Kementerian Agama mendengarkan hasil rukyatul hilal, atau pengamatan hilal yang dilakukan oleh tim falakiyah Kemenag, dari 80 titik yang tersebar di 34 provinsi. Dari pemaparan hasil pengamatan hilal, pemerintah akhirnya menetapkan 1 Syawal jatuh pada 24 Mei 2020.

2. Warren Tanoesoedibjo menjadi pemenang lelang motor listrik Presiden Joko Widodo dalam konser MPR. Warren Tanoe merupakan anak terakhir dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang masih berusia 19 tahun. Warren berada di posisi kedua dalam acara lelang tersebut, dan bersedia untuk menaikkan angka penawaran, sama dengan yang dipasang pemenang pertama, yakni Rp 2,55 miliar. Lelang motor listrik bertanda tangan jokowi ini diumumkan kembali, karena pemenang lelang yang pertama, M. Nuh, tidak mampu menebus motor dengan harga yang ia tawar.

3. Ada penambahan kasus positif pada Jumat (22/5/2020), sebesar 634 kasus sehingga akumulasi total jumlah kasus positif corona yang terjadi di Indonesia sebanyak 20.796.
Sementara itu jumlah kasus yang sembuh bertambah 219, sehingga total pasien sembuh ada sebanyak 5.057 orang. Jumlah kasus yang meninggal dunia bertambah 48, sehingga jumlah meninggal menjadi 1.326 orang.

Baca Juga: Ini Daerah Penyebaran Kasus Baru Covid-19, Penambahan Tertinggi Ada di Jawa Timur

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kampanye Pemilu Versus Perwali Samarinda

Minggu, 27 September 2020 | 04:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:44
MAIN BOARD GAME BARENG KELUARGA, DISKON 30% ALL PRODUCTS DI GERAI.KOMPAS.ID AKSES KLIK.KOMPAS.ID/MAINDIRUMAH    WEEKEND SERU DI RUMAH! DISKON 30% ALL PRODUCTS DI GERAI.KOMPAS.ID AKSES KLIK.KOMPAS.ID/MAINDIRUMAH    SEJUMLAH PEMIMPIN AMERIKA LATIN DESAK PBB UNTUK MEMBERIKAN AKSES GRATIS VAKSIN VIRUS KORONA   AKSES DI ALUN-ALUN KOTA TEGAL DITUTUP SEMENTARA PASCAKONSER DANGDUT DI TENGAH PANDEMI   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO MENGAKU TAK TAHU KEBERADAAN PANGGUNG DANGDUT DI HAJATAN WAKIL KETUA DPRD    KAPOLDA PAPUA: TIM GABUNGAN TNI-POLRI YANG SEDANG OLAH TKP DI HIPADIPA DITEMBAKI KKB, TIDAK ADA KORBAN JIWA   POLESTABES MEDAN UNGKAP SINDIKAT PEREDARAN 7 KG SABU, DUA TERSANGKA DITANGKAP DAN 1 PELAKU DITEMBAK MATI   POLRI: PENGUSAHA ANGKUTAN UMUM HARUS PATUHI PROTOKOL KESEHATAN TENTANG KAPASITAS PENUMPANG 50 PERSEN   DITLANTAS POLDA METRO JAYA DAN DINAS PERHUBUNGAN AKAN LAKUKAN OPERASI YUSTISI DENGAN MENYASAR ANGKUTAN UMUM    POLISI UNGKAP 10 TERSANGKA KLINIK ABORSI MASING-MASING BERPERAN SEBAGAI PEMILIK, TIM MEDIS, CALO, DAN PASIEN   POLDA METRO JAYA GELAR REKONSTRUKSI KASUS ABORSI DI JAKARTA PUSAT DENGAN 63 ADEGAN YANG DILAKUKAN PARA TERSANGKA   POLISI UNGKAP PERAN CALO KLINIK ABORSI JAKARTA PUSAT DENGAN PASANG IKLAN DI SITUS WEB DAN MENDAPAT IMBALAN 50 PERSEN   KAKORLANTAS POLRI SEBUT TERMINAL DAN PUL BUS MENJADI SALAH SATU LOKASI YANG SERING TERJADI KERUMUNAN    POLISI PERIKSA 10 SAKSI DALAM KASUS KONSER DANGDUT DI KOTA TEGAL DAN ADA DUGAAN UNSUR TINDAK PIDANA