HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Lonjakan Kasus Corona di Jawa Timur, Ini Kata Gubernur Khofifah!

Jumat, 22 Mei 2020 | 19:16 WIB

KOMPAS.TV - Petugas gabungan di Kota Malang merazia sejumlah toko yang masih buka saat pelaksanaan PSBB.

Padahal toko yang buka tersebut,tidak menjual kebutuhan pokok,ataupun obat.

Penertiban ini dilakukan secara persuasif.

Petugas memberikan toleransi peringatan sebanyak tiga kali kepada pemilik toko.

Jika masih nekat buka, maka petugas akan mencabut izin usaha toko.

Di Surabaya, Walikota, Tri Rismaharini menggelar evaluasi PSBB.

Sejumlah program akan diterapkan untuk menurunkan angka positif Corona yang hingga kini sudah mencapai lebih dari 1.500 kasus.

Salah satu program adalah membentuk kampung tangguh di semua kecamatan yang terdampak Corona.

Berdasarkan data gugus tugas penanganan Covid-19 pada 21 Mei 2020, lonjakan pasien positif terbanyak berada di Jawa Timur.

Mencapai lebih dari 500 kasus, Pemprov Jawa Timur menyatakan ada peningkatan kasus positif dari orang tanpa gejala.

Untuk itu warga diminta mematuhi PSBB.

Dari peta sebaran kasus positif Corona di situs Covid19.go.id, ada 505 penambahan pasien positif di Jawa Timur, pada 21 Mei, tertinggi dibanding provinsi lainnya.

Pemprov Jatim menyatakan ada klaster baru penyebaran virus Corona, sehingga terjadi lonjakan kasus positif.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan lonjakan juga terjadi salah satunya karena peningkatan jumlah kasus dari orang tanpa gejala.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:00
KOMISI X DPR MEMINTA PEMERINTAH JAMIN AKSES TEKNOLOGI BAGI SISWA UNTUK BELAJAR DARING   WAPRES MA'RUF AMIN: TREN “MODEST FASHION” BISA MENGANGKAT PASAR DOMESTIK DAN EKSPOR INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI: PENDIDIKAN KARAKTER PENTING UNTUK LAHIRKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL   TERKAIT PILKADA SAAT PANDEMI, KPU KURANGI TARGET PARTISIPASI PEMILIH JADI 77,5 PERSEN   KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TARIF LISTRIK PERIODE 1 JULI HINGGA 30 SEPTEMBER 2020 TAK ALAMI KENAIKAN   SATGAS REHABILITASI OPS AMAN NUSA DUA MELAKUKAN KONSELING 375.797 WARGA YANG TERDAMPAK KORONA   BARESKRIM POLRI & POLDA JAJARAN MENYATAKAN TELAH TANGANI 104 KASUS HOAKS   DINKES NTB IMBAU MASYARAKAT NTB BERUPAYA MENCEGAH DIRI, ANAK-ANAK, DAN KELUARGA DARI PENULARAN KORONA   DINKES NTB: KAPASITAS TEMPAT TIDUR PASIEN KORONA DI RUMAH SAKIT & RUMAH SAKIT RUJUKAN TERISI HAMPIR 100 PERSEN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PRESIDEN TARGETKAN VAKSIN KORONA DIPRODUKSI AKHIR 2020   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH UNTUK BANTU PENGOBATAN PASIEN KORONA LAINNYA   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH MENDONORKAN PLASMA DARAH   WAPRES MA'RUF AMIN: UMKM PERLU DISIAPKAN AGAR BISA BERGERAK SEUSAI PANDEMI KORONA   JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID