Kompas TV religi beranda islami

Kelebihan Wanita Dalam Islam

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Peran perempuan dikatakan penting karena banyak beban yang harus dihadapinya, bahkan beban-beban yang semestinya dipikul pria. Oleh karena itu menjadi kewajiban bagi kita untuk berterima kasih kepada Ibu, berbakti kepadanya dan santun dalam bersikap.

Kedudukan ibu terhadap anak-anaknya lebih di dahulukan daripada kedudukan ayah. Keluarga merupakan pondasi dasar penyebaran Islam dari keluargalah muncul pemimpin-pemimpin di jalan Allah dan akan datang bibit-bibit yang akan berjuang meninggikan kalimat-kalimat Allah, dan peran terbesar dalam hal tersebut adalah kaum perempuan.

Ketika seorang laki-laki merasa kesulitan maka sang istri yang bisa membantunya, ketika seorang laki-laki mengalami kegundahan sang istrilah yang dapat menenangkannya dan ketika sang suami mengalami keterpurukan sang istrilah yang bisa.

Seorang ibu merupakan seseorang yang senantiasa diharapkan kehadirannya bagi anak-anaknya. Baik buruknya seorang anak dapat dipengaruhi oleh baik atau tidaknya seseorang ibu yang menjadi penuntun anak-anaknya.

:

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x