Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi & Bawang Merah Masih Tinggi

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 15:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lebaran sudah di depan mata, namun sejumlah harga bahan pangan masih tetap tinggi. Seperti yang terpantau di Pasar tradisional di Bandar Lampung. Salah satu komoditas yang mengalami kenaikan adalah daging sapi, yang kini harganya mencapai Rp150.000 per Kilogramnya.

Di Pasar tradisional Bambu Kuning, Bandar Lampung misalnya, salah satu harga bahan pangan yang cenderung tinggi seperti daging sapi, yang mengalami kenaikan sebesar Rp 40.000, dari harga awal Rp 110.000 kini menjadi Rp 150.000 per Kilogramnya.

Yang juga tercatat mengalami kenaikan harga adalah bawang merah, kenaikan terjadi sebesar Rp 25.000, dari harga awal Rp 25.000 naik menjadi Rp 50.000 per Kilogramnya.

Sementara kebutuhan pokok lainnya seperti daging ayam, telur, minyak goreng, dan sayur mayur terpantau stabil.

Tak hanya kenaikan harga bahan pangan, yang juga menjadi perhatian adalah bagaimana aktivitas masyarakat saat melakukan transaksi jual-beli di pasar, di tengah pandemi covid-19. Ramainya masyarakat yang masih memilih berbelanja di pasar membuat penerapan pembatasan jarak atau physical distancing diabaikan.

Baca Juga: Gubernur Lampung Imbau Warga Untuk Sholat Ied di Rumah

Terpantau juga masih banyak masyarakat, pedagang maupun pembeli, yang belum sadar menerapkan Protap Pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan berjaga jarak atau physical distancing. Sudah seharusnya masyarakat semakin sadar untuk menerapkannya, demi menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas di masyarakat.

#DagingSapi #BawangMerah #PasarBambuKuning #BandarLampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.