Kompas TV kuliner cerita rasa

Benoe Cobain Canai Isi Duren di Aceh, Mumtazz!

Kompas.tv - 25 Mei 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Provinsi paling barat Indonesia Aceh punya sejuta pesona alamnya yang indah budayanya yang khas dan islami serta kulinernya yang menggugah selera.

Menjadikan Serambi Mekah sebagai salah satu destinasi halal unggulan di Indonesia. Inilah juga yang menjadi salah satu alasan saya untuk tak melewatkan kesempatan mudik lebaran setiap tahunnya.

Dan mumpung sedang di kampung halaman Benoe ingin menjajal kuliner yang sedang digandrungi warga Aceh. Benoe ditemani Dewi Isra selebgram asal Aceh yang pernah jadi putri pariwisata Aceh.

Kami menuju kedai Canai mamak KL yang berlokasi di Jalan Professor Ali hasyimi lamteh Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Kedai ini menyajikan menu kuliner dan jajanan khas melayu.

Desain kedai minimalis dengan suasana santai namun nyaman menjadikannya sebagai salah satu lokasi nongkrong yang asik, pantas saja kalau kedai ini selalu ramai dipadati pelanggan.

Canai merupakan salah satu kudapan khas Aceh yang banyak diburu saat Ramadan. Canai terbuat dari tepung terigu, garam, mentega dan air yang di uleni. Adonan canai lantas dipipihkan. Banyak membuat canai yang jago melakukan atraksi saat memilihkan adonan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x