Kompas TV video cerita indonesia

Wapres Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 13:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau seluruh umat Islam untuk melaksanakan ibadah salat Idul Fitri rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam keterangan pers resmi melalui Asdep KIP Setwapres, Wakil Presiden menyampaikan bawah negara masih menghadapi bahaya covid-19 sehingga masih perlu mencegah berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Cianjur Bolehkan Shalat Idul Fitri di Masjid

Adapun seruan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1441 Hijriyah adalah:

Kepada seluruh masyarakat Indonesia Saya menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin, Selamat hari raya Idul Fitri. Tentang beberapa hari lagi kita akan masuk hari raya Idul Fitri. Pemerintah meminta supaya masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dilakukan di rumah tidak di masjid ataupun di lapangan terbuka karena situasi keadaan negara kita masih menghadapi bahaya covid-19. Oleh karena itu masih perlu adanya mencegah berkumpulnya massa yang banyak untuk mencegah penularan covid-19.

Seperti kita ketahui bahwasanya situasi covid-19 ini masih belum aman dan saya kira agama juga mengajarkan kita untuk menjaga kehidupan kita dari kemungkinan tertimpa bahaya. Agama Islam mengajarkan untuk senantiasa membangun kemaslahatan untuk memperbesar kemaslahatan dan juga menghilangkan kemudaratan, kedaruratan dan kerusakan atau memperkecil kerusakan dan kemudaratan.

Baca Juga: Kemenag akan Sidang Isbat Tentukan Idul Fitri 1441 H Hari Ini, Jumat 22 Mei 2020

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x