Kompas TV video cerita indonesia

Tidak Mudik, Perantau Patungan Salurkan Sembako

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 15:00 WIB
Penulis : Theo Reza

PEMALANG, KOMPASTV - Agar warga bisa menikmati hidangan di Hari Raya Idul Fitri para perantau dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang berada di kota-kota besar patungan untuk membeli sembako.

Sebanyak 1200 sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Para perantau lulusan SMA 1 Comal, Pemalang, Jawa Tengah yang berada di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia melakukan patungan sembako.

Mereka yang ikut patungan merupakan perantau yang tidak bisa mudik lebaran karena pandemi covid-19 namun ingin ikut berbagi.

Patungan tersebut dipercayakan kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Alumni SMA 1 Combal yang mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka membagikan paket sembako kepada warga di sekitar sekolah, tukang ojek, Penarik becak hingga alumni yang kurang mampu.

Sementara panitia dari IKA SMA 1 Comal mengaku total sudah ada 1200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Menjelang lebaran seperti sekarang ini mereka yang merantau tidak bisa pulang hanya bisa menitipkan uang untuk dijadikan sembako.

Total ada 11 ribu lebih alumni yang menyalurkan sumbangannya untuk dijadikan sebagai sembako sebagai bentuk membantu pemerintah meringankan beban ekonomi ditengah pandemi covid-19.

Pemberian sembako yang dibungkus dalam bakti sosial itu rencananya akan terus digelar sampai pandemi covid-19 berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x