Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tidak Mudik, Perantau Patungan Salurkan Sembako

Jumat, 22 Mei 2020 | 15:00 WIB

PEMALANG, KOMPASTV - Agar warga bisa menikmati hidangan di Hari Raya Idul Fitri para perantau dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang berada di kota-kota besar patungan untuk membeli sembako.

Sebanyak 1200 sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Para perantau lulusan SMA 1 Comal, Pemalang, Jawa Tengah yang berada di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia melakukan patungan sembako.

Mereka yang ikut patungan merupakan perantau yang tidak bisa mudik lebaran karena pandemi covid-19 namun ingin ikut berbagi.

Patungan tersebut dipercayakan kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Alumni SMA 1 Combal yang mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka membagikan paket sembako kepada warga di sekitar sekolah, tukang ojek, Penarik becak hingga alumni yang kurang mampu.

Sementara panitia dari IKA SMA 1 Comal mengaku total sudah ada 1200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Menjelang lebaran seperti sekarang ini mereka yang merantau tidak bisa pulang hanya bisa menitipkan uang untuk dijadikan sembako.

Total ada 11 ribu lebih alumni yang menyalurkan sumbangannya untuk dijadikan sebagai sembako sebagai bentuk membantu pemerintah meringankan beban ekonomi ditengah pandemi covid-19.

Pemberian sembako yang dibungkus dalam bakti sosial itu rencananya akan terus digelar sampai pandemi covid-19 berakhir.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Protokol Kesehatan Di Rumah Tahanan

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:01 WIB
Berita Daerah

Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Truk

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:10
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIBUR PANJANG, PENGELOLA KAWASAN WISATA DISPARBUD BLITAR BATASI PEZIARAH MAKAM BUNG KARNO CEGAH COVID-19   PANDEMI KORONA, PEMPROV BALI BELUM IZINKAN BIOSKOP KEMBALI BEROPERASI    PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   KEMENPORA AJAK PEMUDA INDONESIA MELANGKAH MAJU UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK   KPU DEPOK IMBAU MILENIAL TAK RAGU GUNAKAN HAK PILIH KE TPS SAAT PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENDESA PDTT SEBUT EKONOMI DESA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI KOTA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA JADI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH RISING STAR OF DEMOCRACY   ANTISIPASI BANJIR, BPBD CIANJUR: JIKA HUJAN DERAS 2 JAM, WARGA DEKAT DAERAH ALIRAN SUNGAI SIAP-SIAP MENGUNGSI   MUSIM HUJAN, BPBD IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KEWASPADAAN POTENSI ANCAMAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR