HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Lalu Lintas di Jalur Arteri Karawang Masih Lengang

Jumat, 22 Mei 2020 | 10:15 WIB

KARAWANG, KOMPAS.TV - Jalur Arteri Karawang dari arah Jakarta tujuan Pantura terpantau masih tetap ramai oleh kendaraan pemudik.

Meski demikian sejumlah titik dijaga ketat, seperti di perbatasan Karawang-Bekasi dan titik lainnya di wilayah Kota Karawang untuk mencegah pergerakan warga Jabodetabek keluar dari wilayah ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus corona.

Baca Juga: Terjaring di Tol Jakarta-Cikampek, 4 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta pada H-4 Lebaran

Beberapa kendaraan roda dua pemudik tampak banyak melintas setelah Magrib.

Selain itu, hari pertama larangan mudik resmi diberlakukan, pembatasan jalan tol dan non tol bagi warga yang mudik resmi diberlakukan sejak malam menjelang 24 April 2020.

Petugas berjaga di beberapa titik untuk memastikan masyarakat tidak mudik.

Salah satunya di gerbang Tol Cikarang Barat 3, Jawa Barat, setidaknya sudah ada lebih dari 600 kendaraan yang diminta putar balik ke Jakarta.

Kendaraan yang diminta putar balik mayoritas adalah kendaraan bus antar kota dan provinsi serta kendaraan pribadi dengan barang bawaan yang banyak.

Baca Juga: Seleksi Kendaraan Sebabkan Kemacetan Panjang di Tol Cikarang Barat

Sementara kendaraan logistik, bus tanpa penumpang, dan kendaraan dengan surat jalan atau surat keterangan diperkenankan melintas.

Sementara itu, polisi juga melakukan penyekatan untuk memeriksa kendaraan pemudik di pintu tol arah Cibitung, Banten.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:45
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA