Kompas TV video cerita indonesia

Bupati Usir Pengunjung Yang Tidak Pakai Masker

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 10:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Thoriqul Haq, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke beberapa pusat perbelanjaan. Bupati menegur setiap pengunjung yang kedapatan sedang tidak memakai masker.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan covid-19, membuat Thoriqul Haq turun langsung ke sejumlah pusat perbelanjaan di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/5/2020). Bupati marah saat melihat pengunjung tidak memakai masker dengan benar.

Beberapa pengunjung bahkan ditegur oleh Bupati saat mereka terlihat tidak menggunakan masker. Bupati bahkan memerintahkan pengelola pusat perbelanjaan untuk mengusir pengunjung yang tidak memakai masker.

Kegiatan sidak yang dilakukan Bupati untuk melakukan pengawasan terkait sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah. Pemerintah daerah setempat sudah memberikan perpanjangan waktu buka pada sejumhlah pengelola pusat perbelanjaan untuk mengurangi penumpukan pengunjung.

Pihak pengelola pusat perbelanjaan mengaku sudah melaksanakan anjuran protokol kesehatan mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menyediakan masker bagi pengunjung yang tidak membawa.

Pemerintah daerah mengancam akan menutup pusat perbelanjaan apabila masih ditemukan pengunjung yang tidak memakai masker.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x