Kompas TV feature kompas sahur

Cerita WNI Ramadhan di Jeddah Arab Saudi

Jumat, 22 Mei 2020 | 09:15 WIB

KOMPAS.TV - Kita terhubung dengan seorang warga negara Indonesia di Jeddah, Hylmun Izhar.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menginformasikan bahwa Arab Saudi belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait pencabutan kebijakan penundaan sementara jemaah umrah ke Arab Saudi.

Selain itu, Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona

Baca Juga: Selama Ramadhan, KBRI Colombo Pulangkan 893 WNI dari Luar Negeri ke Indonesia

Tindakan tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan serta perlindungan bagi keselamatan warga dan setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi baik untuk tujuan umrah maupun wisata.

Selain itu, Arab Saudi mulai membuka atau melonggarkan aturan lockdown secara perlahan. 

Buktinya, toko retail dan pusat perbelanjaan di Saudi mulai Rabu (29,4,2020) kemarin telah beroperasi untuk publik dari pukul 9 pagi sampai 5 sore waktu setempat. 

Baca Juga: Suasana Ramadhan di Laos

Namun, meski begitu, aturan ketat masih berlaku untuk menahan laju penyebaran virus corona

Para pembeli harus diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk mal. Jika ada yang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat Celsius, maka dia harus segera dibawa ke pusat medis terdekat.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:18
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA