Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Klaim Penularan Corona di Jawa Barat Sudah Melandai

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 23:33 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut bahwa kurva penularan virus corona atau Covid-19 di Jawa Barat telah melandai.

Namun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tetap akan memperpanjang pelaksanaan PSBB mengingat jelang Idul Fitri ada indikasi peningkatan kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Barat.

Hasil evaluasi PSBB Jawa Barat adalah masih ada 11 persen wilayah yang masuk zona merah corona, di antaranya Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kota Cimahi.

Ketiganya disarankan tetap melaksanakan PSBB hingga kurva corona melandai.

Sementara itu ada 70 persen daerah diklasifikasikan sebagai zona kuning, yang sudah diperbolehkan untuk melonggarkan PSBB.

Baca Juga: Kementan Punya Antivirus Corona dan Sudah Dipatenkan

Hasil evaluasi pelaksanaan PSBB secara menyeluruh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim jika kurva penularan corona di Provinsi Jawa Barat mulai melandai.

Namun, Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jawa Barat masih akan terus dilaksanakan secara proporsional di setiap daerahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.