Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Positif Corona Bertambah 973 I Silaturahmi Online I Tanah Abang Makin Ramai

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 19:48 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah 3 sorotan utama yang terjadi sepanjang Kamis, 21 Mei 2020:

1. Penambahan kasus positif pada hari Kamis (21/5/2020) naik signifikan, yakni sebesar 973 kasus. Sehingga akumulasi total jumlah kasus positif Corona yang terjadi di Indonesia adalah 20.162. Dari jumlah tersebut, jumlah kasus yang sembuh sebanyak 4.838 orang, dan jumlah kasus yang meninggal dunia sebanyak 1.278 orang. Juru Bicara Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, berkali-kali berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudik pada lebaran kali ini. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker yang benar ketika berada di luar rumah, menjaga jarak fisik, dan sering mencuci tangan.

2. Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau agar umat islam tetap bergembira dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Namun, Menteri Agama meminta agar semua masyarakat dapat memahami situasi Hari Raya yang berada di tengah pandemi virus Corona. Untuk itu, Menag meminta masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah dan melakukan silaturahmi secara online melalui media sosial.

3. Tiga hari jelang Idul Fitri, kondisi pasar Tanah Abang semakin ramai oleh aktivitas pedagang dan pembeli. Banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker dan berkerumun. Kerumunan warga terus terjadi meski sudah dijaga oleh petugas satpol PP. Meski tahu berbahaya, sejumlah masyarakat tetap beraktivitas di Pasar Tanah Abang.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Ramai Jelang Lebaran, Kasatpol PP DKI: Pedagang Kucing-kucingan dengan Petugas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.