Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Imbau Warga Untuk Sholat Ied di Rumah

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 15:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Lampung sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, menghimbau masyarakat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijirah di rumah dan tidak melakukannya di Masjid atau Lapangan terbuka. Hal ini dilakukan untuk mencegah sebaran wabah Covid-19 semakin meluas di masyarakat.

Imbauan untuk melaksanakan Sholat Ied di rumah dan tidak menggelar ibadah Sholat Ied di Masjid dan Lapangan terbuka ini disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung yang sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas kepada sejumlah Stakeholder.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, selain itu Gubernur Lampung juga tetap menghimbau warganya untuk menunda mudik di hari Raya Idul Fitri tahun ini hingga situasi kembali normal.

Nantinya himbauan ini akan diteruskan kepada Bupati dan Wali Kota di Provinsi Lampung agar bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang tersebar di sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

#GubernurLampung #ShalatIdulFitridiRumah #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x