Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bencana Puting Beliung Warga Bersih-Bersih

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 15:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang menerjang ratusan rumah warga di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Kamis (21/5/2020) pagi, terlihat warga mulai membersihkan puing-puing bangunan serta menyelamatkan barang berharga yang masih bisa dipergunakan.

Pasca kejadian angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (20/5/2020) sore lalu, terlihat warga mulai membersihkan puing-puing bangunan serta menyelamatkan barang berharga yang masih bisa dipergunakan.

Berdasarkan data yang terkumpul, ada sekitar 66 rumah warga rusak berat, serta 179 rumah rusak ringan, akibat diternjang angin puting beliung.

Tidak hanya kerusakan bangunan, angin puting beliung ini juga mengakibatkan 2 warga meninggal dunia dan 6 orang luka berat dan ringan, yang saat ini masih dalam penangan medis di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Tulang Bawang.

Baca Juga: Dua Desa Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah di Tulang Bawang Porak poranda

Tim gabungan dari BPBD Tulang Bawang, TNI, dan Polri juga masih bersiaga di lokasi kejadian untuk membantu warga membersihkan puing-puing rumah dan penyaluran bantuan. Selain itu juga di tengah pandemi Covid-19 saat ini aparat tetap melakukan imbauan kepada warga agar terus menerapkan Protap Covid-19 dengan selalu memakai masker dan berjaga jarak.

#PutingBeliungTuba #TulangBawang #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.