Kompas TV regional berita daerah

Dua Desa Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah di Tulang Bawang Porak poranda

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 14:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Angin puting beliung disertai hujan deras terjadi di empat desa, di Kabupaten Tulang Bawang, Lampun. Akibat kejadian ini ratusan rumah warga hancur dan terdata ada dua orang korban meninggal dunia serta enam orang mengalami luka ringan dan berat.

Video amatir yang didapat dari warga ini berdurasi 40 detik memperlihatkan angin puting beliuang disertai hujan deras menghancurkan  ratusan rumah warga, di empat desa yang berada di dua kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Isak tangis warga saat melakukan evakuasi terhadap nenek dan anak kecil tertimpa runtuhan rumah.

Akibat kejadian ini tercatat ada dua orang korban meninggal dunia, serta enam orang luka berat dan ringan yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Kabupaten Tulang Bawang, tidak hanya itu tercatat juga ada sekitar 179 rumah mengalami kerusakan berat dan ringan.

Salah satu warga menceritakan kronologi kejadian, terjadi pada Rabu (20/5/2020) sore, dimana saat itu warga masih ramai beraktivitas.

Baca Juga: Kreasi Cantik Paduan Masker Tapis Khas Lampung

Pasca terjadinya angin puting beliung, warga yang dibantu satuan TNI dan Polri langsung membersihkan puing-puing bangunan dan pepohonan, selain itu juga warga memilih barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

#PutingBeliung #TulangBawang #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x