Kompas TV regional berita daerah

Penampakan Harimau Di Karo

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Medan

KARO, KOMPAS.TV - Masyarakat di Kabupaten Karo Sumatera Utara dihebohkan dengan postingan di media sosial tentang kemunculan Harimau Sumatera di Kecamatan Namanteran. Dalam postingan itu menyebutkan kemunculan harimau disebabkan karena perambahan hutan.

Dengan adanya postingan di media sosial facebook yang melihat seekor harimau sumatera di kawasan Hutan Jalan Jahe Desa Kuta Rakyat Kecamatan Namanteran.  Dalam postingan yang diunggah pemilik akun Pulu Toraja tersebut menyebutkan kemunculan harimau sumatera disebabkan perambahan hutan yang marak dikawasan hutan konservasi Bukit Barisan.

Mendapat informasi tersebut petugas dari balai besar konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) wilayah sumut langsung turun kelokasi melakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap masyarakat sekitar.

Kepala Seksi Konservasi  Wilayah I Sidikalang Tuahman Tarigan mengatakan masyarakat sekitar tidak pernah melihat kemunculan sosok Harimau Sumatera tersebut. Namun dirinya membenarkan adanya kemunculan harimau sumatera Di Desa Tanjung Naman Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu yang memangsa ternak warga.

Walaupun tidak ada ditemukan keberadaan harimau sumatera di kawasan hutan Kabupaten Karo dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati hati. Dikarenakan kawasan hutan Langkat dengan Karo, berdekatan dan memungkinkan harimau dapat berpindah untuk mencari makanan. Mengingat banyaknya masyarakat yang sudah bertempat tinggal di kawasan hutan. Kepada masyarakat diminta jika melihat keberadaan harimau sumatera, dapat segera melaporkannya ke BBKSDA agar segera ditindak lanjuti. (#)

#PENAMPAKAN #HARIMAU #KARO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x