HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Penampakan Harimau Di Karo

Kamis, 21 Mei 2020 | 13:15 WIB

KARO, KOMPAS.TV - Masyarakat di Kabupaten Karo Sumatera Utara dihebohkan dengan postingan di media sosial tentang kemunculan Harimau Sumatera di Kecamatan Namanteran. Dalam postingan itu menyebutkan kemunculan harimau disebabkan karena perambahan hutan.

Dengan adanya postingan di media sosial facebook yang melihat seekor harimau sumatera di kawasan Hutan Jalan Jahe Desa Kuta Rakyat Kecamatan Namanteran.  Dalam postingan yang diunggah pemilik akun Pulu Toraja tersebut menyebutkan kemunculan harimau sumatera disebabkan perambahan hutan yang marak dikawasan hutan konservasi Bukit Barisan.

Mendapat informasi tersebut petugas dari balai besar konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) wilayah sumut langsung turun kelokasi melakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap masyarakat sekitar.

Kepala Seksi Konservasi  Wilayah I Sidikalang Tuahman Tarigan mengatakan masyarakat sekitar tidak pernah melihat kemunculan sosok Harimau Sumatera tersebut. Namun dirinya membenarkan adanya kemunculan harimau sumatera Di Desa Tanjung Naman Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu yang memangsa ternak warga.

Walaupun tidak ada ditemukan keberadaan harimau sumatera di kawasan hutan Kabupaten Karo dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati hati. Dikarenakan kawasan hutan Langkat dengan Karo, berdekatan dan memungkinkan harimau dapat berpindah untuk mencari makanan. Mengingat banyaknya masyarakat yang sudah bertempat tinggal di kawasan hutan. Kepada masyarakat diminta jika melihat keberadaan harimau sumatera, dapat segera melaporkannya ke BBKSDA agar segera ditindak lanjuti. (#)

#PENAMPAKAN #HARIMAU #KARO

Editor : KompasTV Medan



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:58
KUASAI BERAGAM TEKNIK “PUBLIC SPEAKING” BERSAMA RIKO ANGGARA. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA POLRI USUT DUGAAN SURAT JALAN DJOKO TJANDRA SECARA TERBUKA   BRIGJEN PRASETYO UTOMO DINILAI TELAH MENGELUARKAN SURAT JALAN UNTUK BURONAN KASUS BANK BALI DJOKO TJANDRA   KAPOLRI COPOT BRIGJEN PRASETYO UTOMO DARI JABATANNYA SEBAGAI KABIRO KOORDINASI & PENGAWASAN PPNS BARESKRIM POLRI   MENTERI KP EDHY PRABOWO: KAPAL IKAN ASING ILEGAL YANG TAK DITENGGELAMKAN DIHIBAHKAN KE KAMPUS PERIKANAN   POLISI TELAH PERIKSA 27 SAKSI TERKAIT KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    POLDA METRO JAYA TAMBAHKAN TIM BUSER USUT KASUS KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    BP2MI AKAN LAPOR KE BARESKRIM SOAL TEMUAN DUGAAN PENAMPUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL DI CILEUNGSI, BOGOR   BUPATI PONOROGO SEBUT "TRACING" KORONA DI DAERAHNYA TERHAMBAT KARENA ANTREAN UJI PCR MEMBELUDAK    PEMKAB PONOROGO, JATIM, TUNGGU HASIL 500 UJI PCR YANG BELUM KELUAR HASILNYA SEJAK PEKAN LALU   KOTA SAMARINDA BERLAKUKAN MARKAH JALAN "PHYSICAL DISTANCING" BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR    PASAR PRAMUKA DI JAKTIM KEMBALI BEROPERASI SETELAH DITUTUP PADA 11-13 JULI 2020 KARENA KASUS POSITIF KORONA    DISHUB DKI JAKARTA: PEMERIKSAAN SURAT IZIN KELUAR MASUK ATAU SIKM SUDAH DITIADAKAN SEJAK KEMARIN    JUBIR PEMERINTAH ACHMAD YURIANTO: JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 47.859 ORANG