Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata Beralih Jadi Rumah Produksi Bumbu Pecel

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Dampak pandemi Covid-19 membuat banyak industri dan pariwisata harus tutup untuk sementara waktu, akibatnya para pekerja banyak yang dirumahkan bahkan terkena PHK. Namun berbeda halnya dengan obyek wisata Songging Waterpark di Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, Kebumen. Meskipun saat ini tutup, pihak pemiliknya tetap mempekerjakan seluruh karyawannya. Namun tidak bekerja di sektor wisata, melainkan untuk memproduksi bumbu pecel yang pemasarannya sudah sampai ke luar negeri.

Menurut Parminto, salah satu pengelola obyek wisata ini, kebijakan ini diambil agar tetap ada pemasukan dan tidak ada PHK. Parminto menjelaskan, dalam membuat bumbu pecel sehari ia bersama rekan yang lain menghabiskan 10 kilogram kacang tanah sebagai bahan baku, dan menghasilkan 80 bungkus bumbu pecel ukuran 200 gram.

Selain dijual sendiri secara online, produk tersebut juga dikirim langsung ke pihak pemilik yang berada di Jakarta untuk di pasarkan hingga ke luar negeri.

#ObyekWisata #SonggingWaterpark #Kebumen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.