Kompas TV regional berita daerah

Buka Puasa di Kafe Korea

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 01:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bagi anda yang ingin jalan-jalan ke Korea, tak perlu lagi ke luar negeri. Pasalnya di Kabupaten Jember Jawa Timur terdapat Miniatur Kota Korea, yang menyajikan keindahan Negeri Ginseng.

Tempat ini juga sangat cocok untuk ngabuburit dan buka puasa bagi para pecinta K-Pop dan K-Drama, karena menyajikan kuliner khas nusantara.

Mini kota korea berada di Dira Park Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Begitu masuk ke tempat ini, nuansa Korea akan sangat terasa. Karena ornamen yang digunakan khas Korea, seperti gambar animasi memakai baju hanbok.

Desain bangunan juga mengadopsi bagunan tradisional Korea, yaitu Hanok. Sebuah bangunan dengan atap melengkung keluar. Bangunan ini mencerminkan hubungan manusia dengan alam.

Mini Kota Korea sebenarnya kafe atau rumah makan, yang di tengahnya terdapat Hanok. Sejak pertama kali dibuka pada pertengahan bulan Ramadan, kafe ini banyak dipesan oleh pengunjung untuk berbuka puasa.

Makanan yang disajikan di tempat bukan makanan Korea, melaikan tetap makanan khas nusantara, agar tetap sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Makanan yang paling direkomendasikan adalah sego bebek, rasanya gurih, daging bebeknya empuk pas di lidah, sambalnya juara banget. Baksonya juga tida kalah enak, pentolnya terbuat dari daging sapi dan kuahnya dari kaldu segar.Harga makanan dan minuman sangat terjangkau, yakni Rp.15.000 hingga Rp.30.000.

Banyak pengunjung mengaku puas menikmati suasana Mini Kota Korea, karena seakan berada di Negeri Ginseng, yang selama ini hanya mereka lihat di serial drama Korea.

Di masa pandemi Covid-19, Mini Kota Korea hanya buka menjelang berbuka puasa hingga selesai salat tarawih saja.

Berbagai spot foto menarik ala Korea tidak luput dari sasaran pengunjung untuk berswafoto. Pihak pengelola sebenarnya menyediakan persewaan baju tradisional Korea Hanbok untuk swafoto. Namun persewaan baju tersebut ditutup sementara untuk mencegah penularan virus corona.

#KafeKorea #KulinerNusantara #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x