Kompas TV TALKSHOW satu meja

Prediksi JK Soal Corona, Terbukti! - SATU MEJA THE FORUM (Bag 1)

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 23:34 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla telah memprediksi pada Februari bahwa virus corona akan terjadi di Indonesia. Dan terbukti Virus corona diumumkan masuk ke Indonesia pada bulan Maret.

Pemerintah menggaungkan new normal atau pola hidup baru yang adaptif dengan situasi pandemi Covid-19. Protokol new normal bahkan tengah disusun yang akan mengatur tata cara beribadah bersama-sama hingga makan di restoran.

Konsep new normal sendiri sejatinya merupakan fase lanjutan setelah pembatasan mulai dikendurkan. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mempersyaratkan new normal hanya dilakukan oleh negara yang telah mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Terlepas dari polemik seputar pelonggaran pembatasan atau PSBB, skenario new normal muncul menjadi perdebatan baru. New normal dikhawatirkan berpotensi menciptakan peningkatkan kasus. Masyarakat masih abai akan protokol kesehatan. Tak ada jaminan new normal akan berjalan optimal.

Lantas, bagaimana skenario new normal di Indonesia? 

Baca Juga: New Normal, Cara Baru Hadapi Pandemi - SATU MEJA THE FORUM (Bag 2)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.