Kompas TV video cerita indonesia

Sempat DIrawat di RSD, 3 Tahanan Rutan Pondok Bambu Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 22:40 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga tahanan yang berasal dari Rutan Pondok Bambu dinyatakan sembuh dari covid-19, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketiga tahanan tersebut dipulangkan kembali ke tahanan pada Rabu (20/5/2020), karena hasil pemeriksaan mereka sudah menunjukkan negatif covid-19.

Pengendali Medis dan Paramedis RSD Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Marinir M. Arifin menyebut, kondisi ketiga pasien dalam kondisi baik setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19. Upaya penyembuhan pun terbilang cepat, hanya dalam waktu 6 hari.

"Selama 6 hari di sini mereka kita perlakukan dengan baik. Jadi kita di sini kemanusiaan tidak melihat latar belakang mereka, dan Alhamdulillah mereka bisa sembuh," ujar Lekol M. Arifin.

Letkol M. Arifin pun meminta kepada pihak rutan untuk tetap menjalankan isolasi mandiri bagi ketiga pasien sembuh ini. Ia juga menekankan pihak rutan harus melaksanakan protokol kesehatan ketat agar tak ada lagi penyebaran covid-19 di dalam rumah tahanan.

Selain tiga pasien tahanan sembuh, masih ada sekitar dua puluhan tahanan yang masih dirawat di RSD Wisma Atlet. Mereka masih menantikan hasil tes swab yang belum keluar.

Baca Juga: 26 ABK Carnival Valor dan Freedom Pulang dari RSD Wisma Atlet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x