Kompas TV nasional berita kompas tv

Bahar bin Smith Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara dan Keluarga Kecewa Campur Khawatir

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 16:09 WIB
bahar-bin-smith-dipindah-ke-nusakambangan-pengacara-dan-keluarga-kecewa-campur-khawatir
Habib Bahar bin Smith dilaporkan telah bebas dari penjara Lembaga PEmasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pondok Ranjeg, Cibinong, Jawa Barat, pada Sabtu (16/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta menanggapi atas pemindahan lokasi tahanan Bahar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur ke Lapas I Batu di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bahar bin Smith Dijebloskan ke Lapas Batu Nusakambangan Jawa Tengah

Menurut Ichwan, pihaknya kecewa karena pihak Lapas tidak memberitahukan kepada keluarga dan tim pengacara dalam hal pemindahan Bahar tersebut.

"Yah kami kecewa, karena dari pihak Lapas tidak memberitahukan ke pihak keluarga dan kuasa hukum dalam hal pemindahan Habib Bahar ini. Ini rezim memang luar biasa dzolimnya," kata Ichwan, saat dihubungi Kompas.tv, Rabu (20/5/2020).

Dengan dipindahkannya Bahar secara diam-diam itu, kata Ichwan, membuat pihaknya dan keluarga Bahar jadi khawatir atas keselamatan jiwanya. 

"Ya diam diam atau sembunyi-sembunyi (pemindahan) sama saja. Yang jelas kami jadi khawatir dengan jiwa keselamatan Habib Bahar, tutur Ichwan.

Baca Juga: Bahar bin Smith Dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Nusakambangan

Sebelumnya diberitakan, Bahar bin Smith kembali masuk penjara lagi di Lapas Gunung Sindur pada Selasa dini hari kemarin setelah sempat dikeluarkan dari Lapas Cibinong lewat program asimilasi pada Sabtu (16/5/2020) lalu.

Namun kini Bahar bin Smith dijebloskan ke Lapas Batu di Nusakambangan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x