Kompas TV regional berita daerah

Bocah Penjual Jalangkote Korban Perundungan Diberi Beasiswa Oleh Gubernur Sulsel

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 08:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Kasus bullying  atau perundungan  yang dialami bocah  r  penjual jalangkote  di kabupaten pangkep  sulawesi selatan , menuai perhatian gubernur sulawesi selatan  nurdin abdullah , orang nomor satu di sulsel ini  pun mengundang bocah r  kerumah jabatannya  untuk memberikan semangat  dan juga beasiswa selama tiga tahun .

Ditemani orang tuanya  bersama bupati pangkep dan pihak kepolisian , bocah r  tiba di rumah jabatan gubernur sulawesi selatan  jalan jendral sudirman  makassar  siang tadi .

R  bocah dua  belas tahun  penjual jalangkote  yang menjadi korban bully  atau perundungan sekelompok pemuda  dikabupaten pangkep  turut menarik simpati dari orang nomor satu di sulawesi selatan ini  dengan mengundangnya ke rumah jabatan gubernur untuk memberikan semangat.

Tak hanya dukungan moral , bocah  yang masih duduk dibangku kelas lima sd ini  juga diberikan beasiswa  untuk tiga tahun , dimana tiap bulan  diberi lima ratus ribu ribu rupiah .

Selain  beasiswa , R  juga mendapatkan motor listrik  dari pihak dermawan .

Gubernur sulawesi selatan  berharap  kasus bully  atau perundungan  tidak terjadi lagi  apalagi di momen bulan ramadhan  merupakan momen untuk saling mengasihi dan menyayangi  dan tidak boleh untuk saling merendahkan .

Terkait beasiswa yang diberikan  r  mengucapkan terimah kasih , dirinya pun berjanji untuk rajin belajar .

Bocah  R  merupakan salah satu tulang punggung keluarga , usai bersekolah , r  menyempatkan waktunya  untuk menjual jalangkote  atau pastel khas makassar

Sebelumnya  video bocah  penjual jalangkote  di kabupaten pangkep  sulawesi selatan  yang mendapat bullying dari sejumlah pemuda  viral di media sosial  minggu 17 mei lalu , para pelaku bullying  saat ini  telah diamankan  dipolres pangkep .

#RIZAL
#JALANGKOTE
#PERUNDUNGAN
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x