Kompas TV nasional berita kompas tv

Bahar bin Smith Dijebloskan ke Lapas Batu Nusakambangan Jawa Tengah

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 15:22 WIB
bahar-bin-smith-dijebloskan-ke-lapas-batu-nusakambangan-jawa-tengah
Habib Bahar bin Smith menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (18/12/2018). (Sumber: Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bahar bin Smith kini dijebloskan ke tahanan Lapas I Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bahar bin Smith Dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Nusakambangan

Pemindahan itu dilakukan oleh petugas gabungan dari Lapas Gunung Sindur Bogor, Kanwil Jabar, dan kepolisian, pada Selasa malam (19/5/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Khusus Kelas llA Gunung Sindur, Mulyadi membenarkan narapidana kasus penganiayaan dua remaja, Bahar bin Smith, itu dipindahkan ke Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan.

"Iya benar (pindah penahanan) tadi malam jam 22.30 WIB," ucap Mulyadi saat dihubungi wartawan, Rabu (20/5/2020). 

Namun, ketika ditanya alasan pemindahan itu, ia mengaku tak tahu menahu, dan ditempatkannya di blok berapa pun Mulyadi belum mengetahuinya.

Baca Juga: Alasan Dirjen Pemasyarakatan Bahar bin Smith Dimasukkan ke Penjara Lagi

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humas dan Protokol) Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti menjelaskan, pemindahan Bahar ke Nusakambangan murni untuk kepentingan pengamanan dan pembinaannya sebagai konsekuensi dari pelanggaran terhadap asimilasi yang telah diberikan.

"Habib Bahar telah dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan pada hari Selasa malam (19 Mei 2020) dengan pengawalan Kepolisian dan jajaran Pemasyarakatan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humas dan Protokol) Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti, Rabu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x