Kompas TV regional berita daerah

Tekan Tingginya Harga Gula Pasir, Bulog Gelar Operasi Pasar

Kompas.tv - 19 Mei 2020, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu pasar yang Bulog datangi yakni Pasar Bulu Kota Semarang. Disini Bulog memasok gula pasir ini ke sejumlah pedagang dengan harga eceran tertinggi (HET) 12,5 ribu rupiah. Sebelumnya harga gula pasir berkisar 17 hingga 18 ribu rupiah perkilogram. Namun saat operasi pasar pembeli dapat memberli gula pasir dengan harga 12,5 ribu rupiah perkilogram, meskipun pembelian dibatasi maksimal dua kilogram.

Salah satu pedagang sempat menyayangkan mengapa baru digelar operasi pasar saat ini, padahal harga gula mengalami kenaikan sudah sejak dua bulan ini.

Kepala Bulog Jateng, Basirun, mengaku sudah melakukan operasi pasar sejak Jumat lalu di sejumlah pasar yang dalam pencatatan inflasi BPS, sebab saat ini harga gula pasir masih jauh diatas HET. Hingga kini pihaknya sudah menggelontorkan hingga 1.000 ton lebih gula pasir.

Selain Pasar bulu, operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog ini antara lain dilakukan di Pasar Johar, Peterongan, Karanganyu dan Gayamsari. Pihak Bulog juga menugaskan jajarannya untuk mengawasi penjualan gula pasir ini, agar sesuai HET.

#Bulog #OperasiPasar #GulaPasir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.