HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV entertainment musik

Meriahnya Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia, Jokowi Pun Mengapresiasi

Jumat, 22 Mei 2020 | 15:38 WIB

 

KOMPAS.TV - Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia berjalan sukses pada Sabtu (16/5/2020) malam.

Gelaran yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini bahkan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyambut baik digelarnya acara ini dan mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif untuk saling membantu, seperti yang ditampilkan dalam konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.

"Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita," kata Jokowi.

Baca Juga: Di Tengah Konser Solidaritas Presiden Jokowi Titip Pesan Mari Bersama Jaga Indonesia

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. (Sumber: Kemenparekraf)

Presiden mengajak masyarakat untuk terus berinovasi dan berkreasi di tengah keterbatasan pandemi ini dan saling mendukung dengan mencintai karya anak bangsa, bangga dengan buatan Indonesia, dan beli buatan Indonesia.

"Saya yakin setelah masa pandemi Covid-19 ini berakhir akan semakin banyak inovasi dan karya-karya yang akan bersinar. Mari bersama jaga Indonesia," ujar Jokowi.

Donasi Rp 4 Miliar Lebih

Diketahui, Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Gelaran ini disiarkan langsung di enam stasiun televisi swasta yakni RCTI, SCTV, Net TV, Trans 7, ANTV, dan Kompas TV.

Hebatnya lagi, konser yang menghadirkan puluhan artis Ibu Kota ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.017.217.884.

Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk membantu tenaga kesehatan yang berjuang menghadapi pandemi COVID-19, serta para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia berlangsung selama dua jam mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Konser Solidaritas "Bersama Jaga Indonesia" Raup Donasi Sampai 4 M

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. (Sumber: Kemenparekraf)

Konser dibuka dengan pemutaran video "Bersama Jaga Indonesia" yang mengajak masyarakat untuk menjaga Indonesia dengan disiplin membantu memutus penyebaran Covid-19 dan tidak patah semangat bagi yang terdampak.

Acara kemudian berlanjut dengan dipandu Andhika Pratama dan Gading Marten sebagai pembawa acara.

Selama acara, keduanya tidak henti mengajak masyarakat untuk terus berdonasi membantu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga tenaga medis.

Adapun artis yang tampil di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan lainnya.

Penggalangan donasi sendiri masih akan terus dibuka melalui kitabisa.com/konserjagaindonesia dan benihbaik.com/campaign/bersamajagaindonesia.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. (Sumber: Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf akan terus berupaya menjalankan mitigasi atas dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti arahan Presiden Jokowi.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sektor yang paling terdampak dari pandemi Covid-19. Dengan semangat bersama dan solidaritas, kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi ini dan menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Wishnutama.

Baca Juga: Lagu Akhir Cerita Cinta Glann Fredly dan Pamer Bojo Didi Kempot Ramaikan Konser Solidaritas

 

Editor : fadhilah



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:53
KOMISI X DPR MEMINTA PEMERINTAH JAMIN AKSES TEKNOLOGI BAGI SISWA UNTUK BELAJAR DARING   WAPRES MA'RUF AMIN: TREN “MODEST FASHION” BISA MENGANGKAT PASAR DOMESTIK DAN EKSPOR INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI: PENDIDIKAN KARAKTER PENTING UNTUK LAHIRKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL   TERKAIT PILKADA SAAT PANDEMI, KPU KURANGI TARGET PARTISIPASI PEMILIH JADI 77,5 PERSEN   KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TARIF LISTRIK PERIODE 1 JULI HINGGA 30 SEPTEMBER 2020 TAK ALAMI KENAIKAN   SATGAS REHABILITASI OPS AMAN NUSA DUA MELAKUKAN KONSELING 375.797 WARGA YANG TERDAMPAK KORONA   BARESKRIM POLRI & JAJARAN POLDA MENYATAKAN TELAH TANGANI 104 KASUS HOAKS   DINKES NTB IMBAU MASYARAKAT NTB BERUPAYA MENCEGAH DIRI, ANAK-ANAK, DAN KELUARGA DARI PENULARAN KORONA   DINKES NTB: KAPASITAS TEMPAT TIDUR PASIEN KORONA DI RUMAH SAKIT RUJUKAN & NON-RUJUKAN TERISI HAMPIR 100 PERSEN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PRESIDEN TARGETKAN VAKSIN KORONA DIPRODUKSI AKHIR 2020   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: DONOR PLASMA DARAH UNTUK BANTU PENGOBATAN PASIEN KORONA LAINNYA   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH MENDONORKAN PLASMA DARAH   WAPRES MA'RUF AMIN: UMKM PERLU DISIAPKAN AGAR BISA BERGERAK SEUSAI PANDEMI KORONA   JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID