Kompas TV regional berita daerah

RSUP M. Djamil Padang Siapkan IGD Khusus Pasien Corona

Senin, 18 Mei 2020 | 19:02 WIB

Penulis : Aleksandra Nugroho

PADANG, KOMPAS.TV - Penularan Covid-19 yang terjadi pada penduduk suatu wilayah, atau transmisi lokal, masih terjadi di Padang, Sumatera Barat.

Sebagai rumah sakit rujukan, RSUP M. Djamil, menyiapkan IGD khusus Covid-19 dan menambah ruangan perawatan pasien Corona.

Penyebaran virus Corona yang ditularkan oleh sesama penduduk suatu wilayah, atau transmisi lokal, masih terus terjadi di Sumatera Barat, meskipun pembatasan sosial berskala besar telah diterapkan.

Untuk mengantisipasi kondisi yang kian buruk, Rumah Sakit Umum Pemerintah M. Djamil, Padang, telah menyiagakan Instalasi Gawat Darurat level 3 khusus penanganan Covid-19 yang disertai dengan penyakit bawaan, dan memiliki risiko tinggi.

Di rumah sakit ini, setiap hari, menangani 4 hingga 5 tindakan  operasi pasien terindikasi Covid-19.

Selain IGD, ruang perawatan khusus pasien Corona pun ditambah.

Sebanyak 128 tempat tidur tambahan tersebar di ruang isolasi paru, geriatri, hingga, ruang rawat anak telah siap untuk merawat pasien kasus Covid-19 dengan penyakit bawaan.

Saat ini, RSUP M. Djamil tengah merawat 60 pasien dalam pengawasan, dan 18 pasien positif covid-19.

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sumatera Barat mendata, hingga minggu siang jumlah kasus positif telah mencapai 396 kasus.

Dengan rincian 91 kasus sembuh dan 22 kasus meninggal dunia.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x