Kompas TV regional berita daerah

Lewat Lagu, Gubernur & Gugus Tugas Lampung Larang Warga Mudik

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 17:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menciptakan lagu larangan mudik yang juga dinyanyikan bersama Gubernur Lampung. Lagu ini diciptakan tentunya sebagai salah satu bentuk himbauan kepada warga agar tidak melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam video klip yang berdurasi hampir lima menit ini,  Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung beserta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaranya dengan kompak menyanyikan lagu bertemakan larangan mudik.

Lagu yang diberi judul “Covid-19 Ruwa Jurai” ini merupakan ciptaan Harnia dan Toto Jumariono yang dinyanyikan oleh Jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 sebagai salah satu bentuk himbauan larangan mudik yang dilakukan pemerintah provinsi Lampung kepada warganya.

Saat ditemui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan lagu ini juga sebagai gelora kewaspadaan bahaya virus Covid-19 kepada warga Lampung agar tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman serta mampu memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Baca Juga: Berbagi Bahan Masakan Dengan Cara Digantung Di Pagar Rumah

Gubernur Lampung juga menambahkan bahwa lagu Covid-19 Ruwa Jurai, ini mudah diingat dan mudah dimengerti oleh masyarakat luas, dengan harapan masyarakat bisa mengindahkan pesan yang ada pada setiap lirik lagunya.

#Covid19RuwaJurai #TimSatgasCovid19 #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.