Kompas TV video internasional

Tetap Bugar di Saat Pandemi

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 17:47 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRAZIL, KOMPAS.TV - Seorang instruktur gym di Sao Paulo, Brazil, menjadikan atap rumah untuk memberikan latihan senam kebugaran bagi para tetangga di tengah pandemi corona. Ivan Nascimento telah membawa penduduk setempat di distrik Brasilandia untuk naik ke balkon dan atap rumah mereka supaya dapat berolahraga dan menyerap sinar matahari.

"Distrik Brasilandia memiliki korban jiwa COVID-19 tertinggi di Sao Paulo. Kegiatan ini diadakan untuk membawa kegembiraan bagi mereka, menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk melakukan sesuatu yang baik di tengah semua berita buruk ini," kata Nascimento.

Kelas senam kebugaran berlangsung pada akhir pekan dan memiliki pengunjung tetap yang loyal, seperti Elizabete Santana yang berusia 62 tahun. "Kami tetap terkunci di dalam rumah saat karantina, dan kami menunggu saat ini. Ketika kami menyelesaikannya, kami berada dalam suasana hati yang baik," ujarnya.

Baca Juga: Olahraga 1 Menit Lawan Corona

Virus corona baru menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang. Bagi sebagian orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada, corona dapat menyebabkan penyakit atau kematian yang lebih parah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x