Kompas TV nasional aiman

Seniman Suarakan Keresahan PSBB | Sinyal Pelonggaran PSBB? - AIMAN (Bag4)

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 23:53 WIB

Wacana pemerintah untuk melonggarkan PSBB pun menuai opini dari lapisan masyarakat. Beberapa melontarkan kritik, dan ada pula yang mengekpresikannya dalam bentuk nyanyian rap.

Rapper Indonesia Willy Winarko mengungkapkan keresahannya akan cara pemerintah menanggulangi penyebaran virus korona dalam video viral berjudul ‘Terserah’ yang mendorong tagar daring #IndonesiaTerserah.

Lagu ‘Terserah’ tersebut menyoroti kegiatan berkerumun masyarakat di beberapa lokasi dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tidak hanya kebijakan penanganan virus korona, dalam video viral tersebut juga terlontar kritikan akan kebijakan UU Minerba, hingga kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Lantas, bagaimana para seniman mengungkapkan uneg-uneg mereka di kala pandemi ini? Jurnalis KompasTV berbincang dengan Host The Rap Up Indonesia Willy Winarko dalam episode “Siap-siap Pelonggaran PSBB” bagian keempat.

#AIMAN #PSBB #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.