Kompas TV nasional aiman

Sinyal Pelonggaran PSBB? - AIMAN (Jangan Langgar PSBB Kalau Tidak Mau Seperti Ini! | Sinyal PelBag1)

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 23:47 WIB

“Sinyal” relaksasi PSBB mengemuka. Setidaknya, terdapat tanda-tanda pelonggaran, yang dilontarkan Presiden dan sejumlah pejabat pemerintah. Dimulai dari Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (12/5) lalu, dimana Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk membandingkan pelaksanaan PSBB dan non-PSBB di wilayah 10 provinsi dengan kasus positif terbanyak.

Saat itu Presiden menyatakan, pelonggaran PSBB harus hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Lalu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo juga melempar wacana, membuka tempat ibadah kalau bahaya sudah tidak ada, serta mengijinkan warga berusia 45 tahun ke bawah untuk bekerja kembali di sektor-sektor tertentu. Kemudian, Mendagri Tito Karnavian mengatakan masyarakat terpaksa harus “berdamai” dengan Covid-19, jika wabah tak kunjung usai.

Dari sejumlah pernyataan ini, pelonggaran PSBB seperti akan terwujud dalam waktu dekat. Namun, dimulai dari mana dan dalam bentuk apa? Sementara, bahaya penyebaran Covid-19 tetap harus diwaspadai, karena kenyataan di lapangan masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Bagaimana pula edukasi kepatuhan harus dijalankan? Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berbincang dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam episode “Sinyal Pelonggaran PSBB ?” bagian pertama.

#AIMAN #PSBB #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.