Kompas TV video cerita indonesia

Jurnalis Tanah Karo Bagikan Masker Ke Masyarakat

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 14:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

KARO, KOMPAS.TV - Guna mencegah penyebaran covid-19, para jurnalis Tanah Karo membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan di beberapa jalan protokol di seputaran Kabupaten Karo, Minggu (17/5/2020).

Masyarakat yang melintas di jalan Kabanjahe menerima pembagian masker dari para jurnalis yang tergabung dalam Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK). Tujuan pembagian masker ini adalah untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Para jurnalis memberikan masker kepada pengguna jalan yang lewat dan belum menggunakan masker. Warga juga diberikan edukasi sekaligus manfaat penggunaan masker.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di beberapa titik. Wilayahnya antara lain; kecamatan Kabanjahe, kecamatan Berastagi, kecamatan Payung, dan kecamatan Tigapanah.

Menurut Wakil Ketua PJTK, Jhon Ginting, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap wabah covid-19 dan tetap menerapkan physical distancing. Masyarakat juga diharapkan untuk tidak mudik terlebih dahulu ke kampung halaman. Para jurnalis juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan memakai masker.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x