Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Rahasia Sukses di Tengah Pandemi Corona Ala Merry Riana

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 12:33 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Motivator Merry Riana memberikan tips-tipsnya untuk menjaga motovasi cegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

"Keadaan sudah membaik, maka kita harus syukuri. Namun, juga kita khawatir karena ada kelengahan," ujar Merry Riana.

Meski ada penurunan jumlah kasus positif virus Corona beberapa waktu belakangan ini, namun Merry Riana menilai adanya kelengahan saat PSBB berlangsung saat ini. Justru, di masa saat ini harusnya masyarakat tidak lengah dan mengendurkan semangat PSBB dan menerapkan social distancing.

Merry melihat saat ini kendaraan mulai memadati jalanan, padahal Jakarta masih dalam saat PSBB.

Merry berharap kebijakan pemerintah bisa diterapkan dalam keseharian seperti memakai masker, menerapkan physical distancing, dan tidak mudik lebaran saat ini.

Merry membagikan quote yang sangat memotivasi.

"Di saat kita tidak bisa mengubah situasi, disitulah kita ditantang untuk mengubah diri kita sendiri", ujar Merry Riana. 

Ia juga membagikan cara sukses di tengah pandemi. Apakah itu? PHK! Namun PHK bukan Pemutusan Hubungan Kerja, melainkan PHK adalah pikiran, hati, dan Kelakuan atau tindakan.

Anda harus berpikir positif dan bisa membuat kita sendiri optimis. Kemudian hati yang gembira adalah obat dengan terus bersyukur dengan apa yang kita terima. Kelakuan atau tindakan yang anda lakukan juga harus bersifat positif. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.