Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS]: Warga Positif Corona Tolak Dirawat I APBD DKI Untuk RTH I Update Corona

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 20:56 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS]: Warga Positif Corona Tolak Dirawat I APBD DKI Untuk RTH I Update Corona

  1. Seorang warga yang positif covid 19 di Simalungun,  Sumatera Utara, melawan saat akan dijemput untuk menjalani perawatan. Warga yang positif covid-19 ini menolak dijemput tim medis. Saat dijemput, ia justru mempertanyakan surat yang menyatakan dirinya positif corona, begitu pun dengan keluarganya. Sebelumnya, pada akhir  april lalu,  ia telah menjalani rapid test. Usai rapid test, petugas sempat memintanya untuk isolasi mandiri sebelum kemudian hasil swab test keluar dan dinyatakan positif. Setelah dijemput oleh petugas kepolisian, akhirnya ia berhasil dibawa dengan menggunakan ambulans.
  2. Anggota DPRD DKI Jakarta, fraksi PSI William Aditya Sarana,  mengkritisi alokasi dana Pemprov DKI Jakarta untuk belanja ruang terbuka hijau dan trotoar. William menyebut ada dana sekitar 2,8 triliyun rupiah yang seharusnya bisa dialokasikan untuk pembiayaan penanganan covid-19 di DKI Jakarta.  Anggaran tersebut terdiri dari satu koma lima trilyun rupiah dari anggaran belanja ruang terbuka hijau, dan1,2 trilyun rupiah dari anggaran belanja trotoar dan komitmen fee formula E, 500 milyar rupiah. William berharap Gubernur DKI Jakarta anies baswedan mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.
  3. Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia pada Minggu (17/5/2020), berjumlah 12.237 orang. Sebanyak 1.148 orang di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, jumlah pasien sembuh mencapai 4.129 orang. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.