Kompas TV olahraga kompas sport

Union Berlin Vs Bayern Muenchen, Lewandowski: Kami Siap Berlaga

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 16:14 WIB
union-berlin-vs-bayern-muenchen-lewandowski-kami-siap-berlaga
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Sumber: Peter Kneffel/dpa via AP)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Bayern Muenchen akan bertandang ke kandang Union Berlin, Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5/2020) malam WIB.

Bagi kedua tim ini menjadi pertandingan perdana setelah Bundesliga 2019/2020 dimulai lagi, usai sempat dihentikan sementara karena wabah virus Corona.

Penyerang Muenchen, Robert Lewandowski pun menegaskan timnya sudah siap untuk kembali berlaga.

Baca Juga: Borussia Dortmund Kalahkan Schalke, Erling Haaland: Saya Tak Kaget Kembali Cetak Gol

Kondisi Lewandowski saat ini sudah dalam kondisi prima setelah sebelumnya sempat mengalami cedera engkel.

Bahkan pada tiga pertandingan terakhir Die Roten sebelum dihentikan sementara karena Corona, penyerang asal Polandia itu sudah tak bermain.

“Kami sudah bersiap laga ini akan memberikan kontak fisik penuh. Mungkin untuk 20 menit pertama kami tak terlalu yakin, tapi saya harap pada lima atau 10 menit kemudian kepercayaan diri itu akan kembali seperti sebelumnya,” tutur Lewandowski dikutip Daily Mail.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengakui bermain tanpa penonton seperti pada saat ini menjadi sesuatu yang berbeda untuk mereka.

“Ini (bermain tanpa pnonton) merupakan sesuatu yang baru. Kami pernah bermain sekali dua kali tanpa penonton di stadion, namun harus beradaptasi dan menerima ini sesuatu yang baru,” katanya.

Sementara itu Pelatih Muenchen, Hansi Flick menegaskan timnya tetap bakal mengeluarkan penampilan terbaik di lagan anti.

“Merupakan tugas kami untuk bermain indah dan menerik. Menunjukkan kualitas kami setiap berada di lapangan. Sangat normal kami menetapkan fokus pada 9 pertandingan tersisa,” ujar Flick.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bundesliga, Sabtu (16/5/2020) Malam WIB

Kemenangan menjadi keharusan bagi Muenchen pada laga nanti, demi mengamankan puncak klasemen sementara Bundesliga.

Saat ini mereka masih memimpin satu poin dari Borussia Dortmund di tempat kedua, namun klub Bavaria itu masih memiliki satu laga lebih banyak.

Di laga nanti, Muenchen tak akan memainkan Philippe Coutinho, Corentin Tolisso, Nicklas Sule dan Javi Martinez karena cedera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x