Kompas TV entertainment musik

Lagu Akhir Cerita Cinta Glann Fredly dan Pamer Bojo Didi Kempot Ramaikan Konser Solidaritas

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 22:05 WIB
lagu-akhir-cerita-cinta-glann-fredly-dan-pamer-bojo-didi-kempot-ramaikan-konser-solidaritas
Potongan video mengenang karya Didi Kempot di Konser Solidaritas bertajuk Bersama Jaga Indonesia, Sabtu (16/5/2020). (Sumber: Youtube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Lagu Akhir Cerita Cinta yang dipopulerkan Glann Fredly serta lagu Pamer Bojo memeriahkan Konser Solidaritas bertajuk Bersama Jaga Indonesia yang disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada Sabtu (16/5/2020).

Para musisi yakni Marcello Tahitoe atau Ello, Sandi Sandoro dan Andien Aisyah bersama Ruth Sahanaya secara bergantian menyanyikan tiga lagu yang dipopulerkan Glann. Yakni "Sedih Tak Berujung", "Akhir Cerita Cinta" dan "Kasih Putih"

Sementara Via Vallen yang berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan menyanyikan lagu Pamer Bojo ciptaan Maestro Didi Kempot.

Baca Juga: Mutia Ayu Ungkap Niatan Glenn Fredly ingin Berduet dengan Didi Kempot

Keempat lagu ini untuk mengenang Glann Fredly dan Didi Kempot yang belum lama ini berpulang ke pencipta.

Glann Fredly menutup usia di umur 44 tahun pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Glenn meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Jenazah Glenn dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Didi Kempot meninggal pada 5 Mei 2020 pukul 07.45 WIB dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta akibat henti jantung. 

Baca Juga: Stasiun Balapan Solo Siap Bangun Monumen Didi Kempot

Didi yang dijuluki godfather of broken heart ini dimakamkan di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur.

Konser solidaritas ini diisi puluhan artis dan tokoh yang secara bergantian tampil dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan artis tersebut di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, Gigi, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, dan Yura Yunita. Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan.

Kemudian Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki dan Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan artis lainnya juga akan memeriahkan konser.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x