Kompas TV nasional berita kompas tv

Di Tengah Konser Solidaritas Presiden Jokowi Titip Pesan Mari Bersama Jaga Indonesia

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 21:15 WIB
di-tengah-konser-solidaritas-presiden-jokowi-titip-pesan-mari-bersama-jaga-indonesia
Presiden Joko Widodo menjawab menjawab isu yang berkembang di masyarakat. Melalui kanal Youtube Sekretaris Presiden, Kamis (15/5/2020). (Sumber: Youtube Sekretaris Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh pihak yang berinisiatif untuk bahu membahu untuk terwujudnya Konser Solidaritas bertajuk "Bersama Jaga Indonesia" yang disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada Sabtu (16/5/2020).

Presiden Jokowi menilai konser solidaritas telah menunjukkan kebersaman dan saling gotong royong dari seluruh elemen masyarakat, terutama para insan kreatif dan musisi Indonesia. 

"Semoga acara ini dapat menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita, Mari kita terus berinofasi dan berkreasi di tengah keterbatasan pandemi ini dan mari saling mendukung dan mencintai karya anak bangsa, bangga dengan buatan Indonesia dan beli buatan indonesia," ujar Jokowi di tengah acara langsung konser solidaritas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Berdamai dengan Corona Bukan Menyerah!

Presiden Jokowi juga menyakini setalah pandemi Covid-19 berakhir akan semakin banyak inovasi dan karya-karya yang akan bersinar di masyarakat. Untuk itu Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga Indonesia. 

"Setalah pandemi Covid-19 ini berakhir akan semakin banyak inovasi dan karya yang akan bersinar. Mari bersama jaga Indonesia," pungkas Presiden Jokowi.

Puluhan artis Indonesia tampil di Konser bertajuk "Bersama Jaga Indonesia" yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia. Konser ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Menparekraf yang juga kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan dukungan ini menjadi salah satu instrumen hadirnya pemerintah untuk membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak Covid-19.

Baca Juga: Meriah! Jangan Lewatkan Konser Solidaritas Jaga Bersama Indonesia Nanti Malam

Konser solidaritas ini diisi puluhan artis dan tokoh yang secara bergantian tampil dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan artis tersebut di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, Gigi, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, dan Yura Yunita. Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan artis lainnya yang akan memeriahkan konser.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.