Kompas TV regional berita daerah

Polisi Penembak Istri dan Anggota TNI Jadi Tersangka, Korban Berhasil Lewati Masa Kritis

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 18:52 WIB
polisi-penembak-istri-dan-anggota-tni-jadi-tersangka-korban-berhasil-lewati-masa-kritis
Ilustrasi: tembakan pistol. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JENEPONTO, KOMPAS TV - Bripka He (47), pelaku penembakan terhadap istrinya sendiri berinisial HT (42) dan anggota TNI Serda HA (46) resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengatakan sehabis menembaki istrinya di kediamannya di Kabupaten Jeneponto, Bripka He langsung menyerahkan diri dan diamankan provost. Kini dia ditahan di Rutan Polda Sulsel. 

"Ia sudah ditetapkan sejak kemarin dan sudah ditahan bersama dengan tahanan lainnya," kata Guntur saat dikonfirmasi pada Sabtu, (16/5/2020).

Menurut Guntur, He menyesali perbuatannya yang menembaki istrinya dan Serda Ha setelah keduanya tertangkap oleh He berada di dalam kamar berduaan.

Baca Juga: Fakta Penembakan Istri Polisi dan Anggota TNI, Kedua Korban Ternyata Sepupu dan Pernah Pacaran

Meski demikian, kata Guntur,  He tetap akan diproses secara pidana dan etik. Saat ini penyidik masih merampungkan berkas perkaranya.

Lebih lanjut, Guntur mengatakan, bahwa dua korban yakni HT dan Serda HA pernah menjalin kasih di masa muda meskipun keduanya masih memiliki huhungan kekeluargaan. 

Namun, selama ini Bripka He tidak pernah curiga kalau istrinya berselingkuh dengan Serda HA. Apalagi sejak menikah hingga dikaruniai 4 anak, kondis rumah tangga He dan istrinya tetap harmonis. 

"Ia sepupu dua kali dan atas pengakuan istrinya bahwa dulu sebelum menikah pernah ada hubungan khusus," kata Guntur.

Adapun korban HT (42) yang merupakan seorang ibu rumah tangga konidsinya kini membaik setelah sebelumnya sempat kritis.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr. Farid Amansyah, mengatakan bahwa HT sempat menjalani operasi setelah peluru bersarang di lututnya. Operasi patah tulang tersebut berjalan lancer, sehingga korban sudah sadar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.