Kompas TV entertainment selebriti

Indira Kalistha Terus Tuai Kecaman, Giliran dr Tirta Angkat Bicara

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 13:23 WIB
indira-kalistha-terus-tuai-kecaman-giliran-dr-tirta-angkat-bicara
dr Tirta (Sumber: Instagram @dr.tirta)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Nama Indira Kalistha terus menjadi topik hangat yang dihujat netizen lantaran pernyataannya di channel YouTube Gritte Agatha dinilai menyepelekan wabah virus corona.

Indira Kalistha, yang juga dikenal sebagai selebgram ini mengaku tak mau berlebihan menanggapi virus corona. Ia menganggap virus corona bukan perkara yang perlu dibesar-besarkan.

Usai banyak tenaga medis, dan masyarakat yang mengecam komentar Indira Kalistha, kini giliran dr Tirta, yang memang tengah konsen dan bersuara lantang dalam memerangi corona ikut bicara.

dr tirta angkat bicara terkait selebgram yang meremehkan corona (Sumber: Instagram @dr.tirta)

"Gini buat tokoh tokoh, oknum siapapun, saya ga masalah situ ga takut, bilang “saya ga pake masker saya hidup” Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan. Dan soal kebijakan masker, itu sudah diatur pemerintah. Cuci tangan campaignnya pun sudah sejak lawas , namanya PHBS (pola hidup bersih sehat) Setiap orng, ketika punya “followers banyak” itu punya pengaruh, so. Pasti tau, kontennya akan menghasilkan impact. Pikirkan impactnya baik baik. Kontroversial atau tidak," buka dr Tirta dalam Caption, Jumat (15/5/2020)

dr Tirta menyebut hidup mati memang di atur yang Kuasa. Ada covid atau tidak, kematian juga pasti datang. 

"Tapi itu bukan alasan anda semua untuk berkata meremehkan covid. ttp lakukan adaptasi yg baru. @jrxsid , yg sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen ama saya, tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek di IG dia. Jadi saya ga tau, tujuan orng orng yg tiba2 di bulan mei, berbicara “makan ga cuci tangan di depan publik” mau pansos ikut2 an riding wave konspirasi apa gimana?," lanjutnya.

"Kritis dan egois itu beda kawan. Camkan itu. Dan jika di sebut “mereka semua ga ngerti” oke saya dokter, saya ga dianggep ngerti. Gpp. Tapi inget lho, jangan salahin, kalo start today, jutaan orng mencela tindakan anda. Jutaan orng yg merugi karena covid entah secara fisik dan jasmani," pungkas dr Tirta.

Seperti diketahui, Indira Kalistha menganggap masyarakat terlalu gampang mempercayai sebuag berita, Selaindianggap  meremehkan virus corona, Indira Kalistha juga tak mengikuti imbauan pemerintah terkait penggunaan masker.

"Habis beli makanan di ojol, pegang-pegang, aku nggak cuci tangan tuh. Langsung makan aja. Wallahualam mau kena corona atau penyakit apa, semua juga bisa mati," kata Indira Kalistha.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x