Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Pasien Positif Corona Ngamuk dan Peluk Warga agar Tertular: ODP kamu, ODP!

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 11:44 WIB
detik-detik-pasien-positif-corona-ngamuk-dan-peluk-warga-agar-tertular-odp-kamu-odp
Petugas berpakaian hazmat lengkap beserta tim gabungan unsur Pemkot, TNI dan Polri berhasil membawa pria (kaos pendek) asal Kota Tasikmalaya yang positif corona hasil swab setelah sempat mengamuk, Jumat (15/5/2020). (Sumber: (KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA))
Penulis : Tito Dirhantoro

TASIKMALAYA, KOMPAS TV - Heboh seorang pasien positif corona di Tasikmalaya, Jawa Barat, mengamuk dan memeluk warga lainnya agar tertular. Aksi tersebut kemudian terekam dan menjadi viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi saat petugas medis menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap menjemput paksa pasien berinisial AR (40) di rumahnya di Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Sang pasien diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Jumat (15/5/2020).

"Ieun naon (apa) sih? Dimana sih? Saya peluk semua, ODP kamu, ODP," kata AR sambil mengejar dan memeluk warga yang merekamnya.

Baca Juga: Nekat! 10 Pasien Corona di Ternate Kabur Karena Jenuh

Aksi AR mengejar dan memeluk warga disaksikan tim gabungan TNI dan Polri yang mengawal penjemputan pasien.

Petugas kemudian membujuk AR dan keluarganya agar mau dibawa ke rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di ruang karantina.

Sementara itu, salah satu perempuan keluarga AR terlihat berteriak dan mempertanyakan mengapa ada banyak orang yang datang menjemput.

"Kenapa ini bawa segini banyak," teriak seorang wanita berkaus biru muda di rumah AR kepada petugas tim gabungan yang datang untuk penjemputan.

Menurut warga sekitar, AR dianggap tidak disiplin saat menjalani isolasi mandiri usai pulang dari rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.