Kompas TV entertainment lifestyle

5 Pekerjaan yang Kian Diburu Milenial dan Gen Z

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 10:21 WIB
5-pekerjaan-yang-kian-diburu-milenial-dan-gen-z
Ilustrasi milenial (Sumber: Livecareer)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Prinsip milenial sangat identik dengan work-life-balance. Generasi milenial atau generasi Y, secara teori adalah mereka yang lahir antara awal tahun 1980-an sampai tahun 1990-an. Sedangkan bagi yang lahir setelah itu dinamakan generasi Z.

Lebih dari 73 juta orang yang lahir antara 1980 dan 1996, yang disurvey melalui aplikasi karir online, mereka berganti pekerjaan dalam satu tahun terakhir. 60 persen mengatakan mereka terbuka untuk mengejar peluang kerja baru.

Mengutip Livecareer, pekerjaan yang diinginkan oleh milenial, atau setidaknya yang paling sering mereka lamar, cenderung pekerjaan bergaji tinggi yang menuntut pengalaman, berurusan dengan perangkat lunak, tidak terlalu terikat jam kerja, hingga tidak memakai seragam.

Nah, berikut lowongan pekerjaan kekinian mulai dilirik milenial dan gen z.

1. Content writer / content creator

Menjadi content creator kini jadi salah satu pekerjaan yang lagi happening. Kamu yang suka bereksplorasi, banyak ide, bisa banget menjadi content creator. Baik itu menjadi Youtuber ataupun penulis digital. Tugasnya adalah membuat konten-konten menarik untuk dimuat diberbagai platform. Banyak perusahaan dan lembaga pemerintah pasti membuka lowongan untuk menjadi content creator atau content witter.

2. Software Developer

Nah kamu yang suka dengan teknologi dan hardware, kamu bisa merancang sebuah program khusus untuk klien atau memperbaiki bug dalam perangkat lunak yang ada. Karir ini menuntut kecakapan pengkodean komputer, perhatian terhadap detail, kreativitas, dan kemampuan untuk memecahkan masalah. Ini sering melibatkan kerja tim dan bagi yang freelance, kamu bisa memantaunya dari jarak jauh. Apalagi mendevelop sebuah software biasanya menawarkan gaji yang fantastis.

3. Desain grafis

Desain visual bisa dibilang juga punya daya tarik sendiri bagi para milenial. banyak perusahaan pasti membutuhkan orang-orang kreatif untuk mendesain produk mereka, menjualnya lewat desain-desain visual yang ciamik.

4. Fashion Stylist atau Food Stylist

Di era perkembangan digital saat ini, banyak industri bisnis yang juga bersinggungan dengan gaya hidup. Mulai dari gaya busana, hingga industri kuliner. Nah, kamu yang merasa punya taste berbeda soal fashion, bisa masuk di sini sebagai stylist fashion, maupun food stylist

5. Videografer

Selain membuat konten tulisan yang menarik, desain gambar visual yang keren, pekerjaan terakhir yang menyempurnakan sebuah konten adalah video. Yap arah tren media sosial memang kini menjadi paket komplit. Karena ada saja orang-orang yang lebih tertarik melihat video pendek daripada membaca tulisan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.