Kompas TV nasional berita kompas tv

Alhamdulillah, THR PNS TNI Polri dan Pensiunan Cair Hari Ini

Kompas.tv - 15 Mei 2020, 13:38 WIB
alhamdulillah-thr-pns-tni-polri-dan-pensiunan-cair-hari-ini
Ilustrasi THR (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk PNS golongan 1, 2 dan 3, TNI, Polri serta pensiunan PNS TNI Polri telah diturunkan hari ini, Jumat (15/5/2020).

Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 29,382 triliun. Pencairan THR untuk para abdi negara ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020 yang sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari menjelaskan pembayaran THR bagi PNS, TNI dan Polri serta pensiunan memang diturunkan pada hari ini. 

Baca Juga: Soal Pembayaran THR Dicicil, KSPI Gugat Menaker

Namun ada sejumlah daerah yang membutuhkan waktu dalam proses pencairan. Misal PNS TNI, Polri dan pensiunan yang berada di daerah terpencil.

Begitu juga dengan pembayaran melalui Kantor Pos memerlukan 1 hingga 2 hari sampai di tangan penerima. 

"Secara teknis memang tanggal tersebut (15 Mei 2020), karena SP2D baru bisa diterbitkan setelah PP dan PMK diundangkan dan SP2D sudah terbit hari Rabu kemarin," ujar Rahayusaa, Jumat (15/5/2020). Dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Viral! Ormas Minta Jatah THR ke Pengusaha, Polda Metro: Kalau Ada Paksaan Kami Tindak

Adapun anggaran yang disipakan untuk THR PNS TNI-Polri yakni untuk PNS pusat, TNI dan Polri sebesar 6,77 triliun, sedangkan pensiunannya sebesar Rp8,70 triliun. Untuk PNS daerah disiapkan hingga Rp13,89 triliun.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.