Kompas TV regional berita daerah

Korban Kapal Tanker Terbakar Membaik

Kompas.tv - 15 Mei 2020, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Tujuh korban terbakarnya kapal tanker di Belawan berangsur pulih usai menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan satu korban yang dirawat di rumah sakit PHC Medan dalam waktu dekat sudah diperbolehkan pulang.

Korban luka yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta dan Rumah Sakit Komang Makes kondisinya terus membaik. Salah satu korban yang dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta bahkan dalam waktu dekat sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang sudah mulai pulih.

Di Rumah Sakit Prima Husada Cipta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rumah Sakit Pelindo 1,  terdapat 6 korban luka yang masih menjalani perawatan. Lima diantaranya sempat dioperasi karena luka bakar mencapai 25 persen yang diderita korban.

Kepala Rumah Sakit Prima Husada Cipta, dr Ausvin Geniusman menyebut untuk pemulihan para korban terkhusus yang sempat menjalani operasi dibutuhkan waktu sekitar 14 hari guna proses pemulihan.

Para korban akan terus dipantau kondisinya secara berkala dan tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan operasi kedua untuk percepatan pemulihan.

Sebelumnya total korban luka dalam insiden terbakarnya kapal tanker di Belawan, mencapai 22 orang. Para korban dirawat di dua rumah sakit berbeda di Belawan, namun 15 diantaranya sudah dinyatakan pulih dan tersisa 7 korban yang masih menjalani perawatan.

#KORBAN #KAPAL #TERBAKAR #MEMBAIK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.