Kompas TV video internasional

Layar Tancap Penghibur Warga Terdampak Corona

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 22:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.TV - Sebuah layar besar portabel didirikan di luar gedung apartemen di Rio de Janeiro pada hari Rabu (13/5/2020). Layar besar tersebut menampilkan film-film
yang untuk menghibur penduduk bersama dengan anak-anak mereka.

Layar besar terpasang pada sebuah kendaraan SUV yang dioperasikan beberapa orang teknisi. "Cinema in Windows", sebuah inisiatif dari Balai Kota Rio mendorong orang untuk tinggal di rumah tetapi masih bisa bersenang-senang selama pandemi.

Setelah gelap, peralatan proyeksi di dalam kendaraan menyorotkan film ke layar. Anak-anak dan orang tua memadati jendela apartemen untuk menonton film pendek yang kebanyakan untuk anak-anak.

Dengan audio yang diperdengarkan dari sebuah kendaraan SUV, menciptakan pengalaman yang mirip dengan film drive-in. Tetapi orang-orang menonton dari apartemen mereka, bukan dari dalam mobil.

Bagi mereka yang tinggal di gedung yang tidak memiliki jendela parkir, memilih menonton dari dalam mobil yang terparkir. Menonton bersama anak-anak merupakan satu kesenangan tersendiri.

Acara ini digagas oleh distributor film Brazil bernama RioFilme. Sebelum adanya pandemi Coid-19, RioFilme sering mempertontonkan film-film gratis di taman dan plaza. Tetapi pertunjukan itu ditunda untuk mencegah kerumunan besar orang berkumpul yang bisa menyebarkan virus. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.