Kompas TV nasional berita kompas tv

Erick Thohir Copot Dirut PT KAI, Ignasius Jonan: Sesuai Kebutuhan Saat Ini

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 17:05 WIB
erick-thohir-copot-dirut-pt-kai-ignasius-jonan-sesuai-kebutuhan-saat-ini
Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan angkat bicara menanggapi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang merombak direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Erick diketahui belum lama ini mencopot Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro dan digantikan dengan Didiek Hartantyo.

Jonan menilai bahwa keputusan Erick Thohir tersebut sudah tepat.

"Regenerasi pimpinan KAI telah berjalan kembali minggu lalu dan saya melihat bahwa regenerasi ini sesuai dengan kebutuhan KAI saat ini," kata Jonan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Ignasius Jonan Sebut Langkah Erick Thohir Rombak Direksi PT KAI Sudah Tepat

Tantangan PT KAI

Jonan memaparkan, saat ini PT KAI sedang menghadapi tantangan bisnis yang besar karena pandemi Covid-19 atau virus corona.

Oleh karena itu, KAI butuh pengaturan keuangan yang luar biasa. Terlebih untuk meneruskan proyek LRT Jabodebek dan partisipasi dalam pembangunan Kereta Cepat.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT KAI yang baru, Didiek Hartantyo, dianggap sosok yang pas karena memiliki latar belakang sektor keuangan mumpuni.

"Sebagai mantan Dirut KAI dan mantan Menhub, saya sangat berharap bahwa kinerja KAI akan semakin baik dalam melayani kebutuhan masyarakat sekarang dan ke depan," ujar Jonan yang juga dikenal sebagai tokoh perubahan perkeretaapian Indonesia.

Jonan juga mengapresisasi kepemimpinan Edi Sukmoro, Dirut PT KAI sebelum Didiek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.