Kompas TV video internasional

Kreatif! Mengunjungi Sanak Keluarga Dengan Crane

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 16:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRUSSELS, KOMPAS.TV - Kesulitan keuangan di masa pandemi Covid-19 tidak serta merta membuat seseorang menyerah. Sebaliknya, keadaan ini justru membuat manusia memutar otak untuk mendapatkan penghasilan.

Tristan Van den Bosch, seorang manajer perusahaan jasa pembersih di Brussels, Belgia, memiliki ide yang kreatif dan unik. Idenya ini berawal ketika ia melihat seseorang berkomunikasi dengan berteriak kepada ibunya yang tinggal di lantai tiga sebuah panti jompo.

Dari kejadian itu Tristan berpikir "kami dapat membantu pria ini". Ibu dari pria yang dilihatnya itu sedang dirawat di panti jompo untuk melindunginya dari tertular Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah membuat perusahaannya lesu tanpa penghasilan. Ia terpikir untuk menggunakan crane untuk mengangkat orang sehinnga mereka dapat melihat kerabat di lantai atas panti jompo.

Sejak saat itu, Van den Bosch mengendarai crane ke rumah-rumah bertingkat di beberapa kota di Belgia. Bak gayung bersambut, pengelola panti jompo pun merasa terbantu dengan jasa crane dari Van den Bosch.

Pengguna jasa crane membayar sejumlah uang untuk jasa yang ditawarkan Van den Bosch, tetapi mereka bahagia karena dapat menemui sanak keluarga yang lama dirindukan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x